Tips Memilih Topi dan Rekomendasi Topi Bloods

5/31/2021



Topi merupakan salah satu aksesoris kepala yang bisa mendukung penampilan seseorang menjadi lebih keren. Selain itu, ada beberapa manfaat lainnya dari penggunaan topi ini.

Salah satu fungsi utama dari sebuah topi adalah untuk melidungi kepala. Yakni untuk melindungi rambut serta wajah dari terik sinar matahari. Karena kulit wajah merupakan bagian yang sensitif, sehingga dengan menggunakan topi bisa mencegah kulit wajah menjadi kusam dan kering. Maka dari itu, gunakanlah topi di area yang panas terik supaya kulit wajah anda bisa terlindungi dengan baik. Bukan hanya itu, fungsi dari topi juga bisa melindungi kepala dari hujan ringan serta udara yang dingin sehingga bisa meminimalisir kemungkinan anda dari jatuh sakit.

Selain sebagai aksesoris, topi juga sangat bermanfaat terutama bagi yang bertubuh pendek. Karena dengan menggunakan topi anda akan nampak lebih tinggi karena orang akan fokus dan cenderung tertuju pada topi yang anda gunakan diatas kepala. Apalagi jika anda menggunakan topi yang lebih tinggi, maka akan memberikan ilusi tubuh yang lebih tinggi pula. Bukan hanya itu, jika anda memiliki rambut yang panjang, dengan topi bisa digunakan untuk menyembunyikan rambut, karena geraian rambut ke bahu bisa memberikan kesan tubuh nampak lebih pendek. Jadi bagi anda yang memiliki tubuh pendek, topi ini bisa menjadi salah satu aksesoris andalan anda supaya nampak lebih tinggi.

Manfaat lainnya dari topi adalah untuk menyeimbangkan bentuk wajah anda. Memang apa hubungannya dengan bentuk wajah? Contohnya, anda memiliki bentuk wajah belian (diamond) yang memiliki dahi yang lebih lebar. Dan jika anda tidak memiliki rambut alias botak atau menggunakan topi yang sangat tinggi, maka dahi anda akan lebih terekspos banyak sehingga nampak kurang enak dilihatnya. Sebaliknya, jika anda menggunakan jenis topi yang bisa menyeimbangkan bentuk dahi, maka wajah anda akan nampak lebih seimbang serta enak dipandang.

Memilih Topi Yang Tepat

Sebelum memilih topi, alangkah baiknya jika anda mengetahui terlebih dahulu cara memilih topi yang sesuai dengan bentuk wajah. Berikut tips memilih topi yang sesuai dengan bentuk wajah :

- Wajah oval, untuk wajah ini bisa memilih model topi apa saja, yang penting serasi dengan baju yang dikenakan.

- Wajah bulat, untuk wajah ini tambahkan aspek asimetris pada wajah. Anda bisa menggunakan topi pet, topi newsboy, dan topi fedora.

- Wajah panjang, sebaiknya menggunakan topi bergelombang dan puncak merendah, seperti topi pantai.

- Wajah hati, gunakanlah topi bertepi sedang, seperti baret, beanie, homburg, dan lain-lain.

- Wajah kotak, sebaiknya menggunakan topi model bulat. Karena wajah anda yang simetris membutuhkan fitur bulat yang bisa melembutkan garis wajah.

- Wajah segitiga, wajah segitiga sama dengan wajah oval dimana bisa menggunakan semua model topi.

Rekomendasi Topi Dari Bloods

Sejak tahun 2002 Bloods memulai bisnis distronya di Bandung dengan kualitas dan harga dari produk selalu dikedepankan oleh mereka dan untuk produksi semua mereka kerjakan sendiri. Dari sekian banyak produk Bloods, salah satunya adalah IndoClothing Movie Game Of Thrones Fire and Bloods Distro Topi Trucker Unisex. Produk ini merupakan topi berbahan kain lotto (Bandung) dan bagian belakang dibuat dari jaring yang didesain trendy dengan detail neat stitching, detail printing pada bagian depan, dan back adjustable strap sehingga dapat disesuaikan dengan ukuran kepala anda. Selain itu, gambar dicetak menggunakan bahan sablon cutting berkualitas sehingga sangat exclusive.

Share this

Content Creator, Founder @nyetritbareng, Admin @kopi.web.id, 5th Place Winner APWI Kemenpar 2018 & 4th Place Winner APWI Kemenpar 2019.

Related Posts

Previous
Next Post »

Add your comment EmoticonEmoticon