Tips Aman Meminjam di Pinjaman Online

6/09/2021
Tips Aman Meminjam di Pinjaman Online


Banyak berita miring jika berbicara tentang pinjol atau pinjaman online. Paling banyak adalah soal denda tagihan yang jumlahnya besar. Disusul dengan perilaku Debt Collector Pinjol yang meresahkan dan yang terakhir adalah kontak teman yang dihubungi juga oleh Debt Collector sehingga bagi pengguna dibuat malu serta teman-teman kita yang menjadi risih dan terganggu.

Sebenarnya, di tahun 2021 ini OJK sebagai lembaga yang mengawasi pinjol sudah berupaya keras untuk minimalisir efek buruk dari pinjol. OJK secara resmi telah merilis nama-nama pinjol yang terdaftar secara resmi sehingga aman untuk digunakan layanan jasanya.

Namun sebagai masyarakat yang kebetulan "kepepet" memakai jasa peminjaman online. Perlu diperhatikan beberapa hal yang diperlukan agar aman meminjam di pinjaman online. Nah, berikut ini tips singkat aman meminjam di pinjaman online versi saya:

1. Meminjam Pinjaman Online Yang Terdaftar di OJK

Sampai dengan Mei 2021 ini. Ada sekitar 138 pinjaman online yang terdaftar di OJK. Data perusahaan pinjaman online yang terdaftar sangat mudah didapatkan melalui media massa. Data tersebut dapat kita cari dalam pencarian internet. Atau agar lebih afdol kita bisa berkunjung langsung di perwakilan OJK terdekat untuk mendapatkan data perusahaan pinjol aman.

2. Lihat Rating dan Komentar di App Store/Play Store

Pinjaman online tentu tidak jauh-jauh dari aplikasi. Karena pengajuannya hanya dari genggaman telepon pintar. Nah, di App Store atau Play Store kita bisa melihat rating dan komentar dari aplikasi pinjaman online tersebut. Biasanya, aplikasi pinjaman online yang buruk akan terdapat rating dan komentar yang buruk pula. Pelajarilah dengan teliti bagaimana admin aplikasi merespon keluhan user pinjaman online tersebut.

3. Cek Media Sosial Pinjaman Online

Media sosial perusahaan online juga berpengaruh untuk membuat keputusan apakah akan mengambil pinjaman di perusahaan tersebut atau tidak. Perusahaan pinjaman online yang merespon keluhan dengan baik tentu jadi nilai plus.

Rekomendasi Perusahaan Pinjaman Online

Salah satu yang saya rekomendasikan untuk menjajal pinjaman online adalah Tunaiku. Hanya dengan KTP, Tunaiku menawarkan pinjaman hingga 20 juta rupiah. Tunaiku termasuk pinjaman online yg terdaftar ojk. Tunaiku juga memiliki sertifikat ISO 27001 yang berarti memprioritaskan keamanan data informasi.

Tunaiku merupakan produk dari Bank Amar yang telah diawasi oleh OJK sejak tahun 2014. Dengan umur perusahaan yang sudah lumayan lama tentu saja Tunaiku dapat dipercaya dengan baik. Kita juga bisa melihat testimoni pengguna yang selalu ditampilkan di website resmi milik Tunaiku.

Cara mendaftar aplikasi Tunaiku sangat mudah. Hanya berbekal KTP dan memiliki pekerjaan tetap maka kita bisa langsung mendapatkan uang dengan cepat. Tunaiku juga menggunakan staf yang datang langsung untuk meminta tanda tangan kita sehingga perjanjian pinjaman lebih terjamin.

Untuk area yang bisa menggunakan layanan pinjaman online Tunaiku cukup luas. Area layanan Tunaiku meliputi kota-kota besar di Pulau Jawa, Medan, Palembang dan Pekanbaru di Pulau Sumatera serta Makassar dan Denpasar di kota lainnya.

Dengan pengalaman yang ada, Tunaiku bisa dicoba menjadi salah satu aplikasi pinjaman online yang digunakan. Biaya adminnya terjangkau. Bunga per-bulannya juga hanya sekitar 2-5% perbulan. Biaya pelunasan awalpun gratis dan yang paling penting adalah biaya denda keterlambatan flat 150.000/bulan. Kamu bisa cek terlebih dahulu di website resmi Tunaiku untuk syarat dan ketentuan serta fasilitas yang diberikan oleh perusahaan pinjaman online ini.

Share this

Content Creator, Founder @nyetritbareng, Admin @kopi.web.id, 5th Place Winner APWI Kemenpar 2018 & 4th Place Winner APWI Kemenpar 2019.

Related Posts

Previous
Next Post »

Add your comment EmoticonEmoticon