Kabar Gembira, Xbox Cloud Gaming Hadir di iOS dan Desktop

7/11/2021
Kabar Gembira, Xbox Cloud Gaming Hadir di iOS dan Desktop

Dunia gaming kian menggeliat dalam beberapa tahun terakhir. Ada orang yang lebih memilih bermain secara mobile tetapi ada juga yang condong bermain dengan menggunakan desktop atau perangkat konsol lainnya. Bahkan, tidak jarang orang-orang yang hanya bertaruh di event-event gaming internasional yang bisa diakses melalui M88 link.

Microsoft sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia sepertinya ingin memberikan fasilitas semaksimal mungkin kepada pengguna mereka. Perusahaan milik Bill Gates ini baru saja mengumumkan telah menggulirkan Xbox Cloud Gaming ke pengguna iOS dan desktop. Fitur ini bisa dinikmati melalui web browser perangkat Apple dan komputer desktop.

Agar pengguna dapat menikmati fitur ini, mereka harus mengunjungi laman xbox.com/play melalui browser Microsoft Edge atau Google Chrome di perangkat Microsoft. Jika menggunakan perangkat iPhone, iPad, PC, dan Mac dapat menggunakan browser Safari.

Pihak Microsoft mengungkapkan game berjalan dalam cloud pada perangkat keras Xbox Series X khusus. Masalah kualitas jangan diragukan lagi karena pengguna dapat menikmati permainan berjalan dengan kualitas 1080p dan 60 fps.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (30/06), pengguna dapat bermain menggunakan pengontrol Bluetooth, seperti Wireless Controler Xbox atau model-model lain yang masih kompatibel. Pada perangkat seluler, para pengguna dapat memanfaatkan fitur kontrol sentuh khusus yang dapat diaktifkan untuk lebih dari 50 judul.

Fitur Masih Terbatas di 22 Negara

Sayangnya, layanan ini hanya tersedia bagi pelanggan Xbox Games Pass Ultimate di 22 negara saja. Negara-negara tersebut adalah Austria, Belgia, Kanada, Ceko, Denmark, Finlandia, Prancis, Jerman, dan Hungaria. Lalu ada Irlandia, Italia, Korea, Belanda, Norwegia, Polandia, Portugal, Slovakia, Spanyol, Swedia, Swiss, Inggris Raya, dan Amerika Serikat.

Sampai saat ini belum ada informasi resmi mengenai negara mana saja yang selanjutnya bisa menikmati layanan ini. Artinya, para pengguna di kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia masih harus menunggu informasi berikutnya.

Integrasi Windows 11

Demi mendukung kumpulan pustaka game, Xbox Game Pass juga telah diintegrasikan dengan Windows 11 secara langsung. Termasuk pula xCloud yang terintegrasi kedalam app Xbox sehingga pengguna dapat menyiarkan live streaming langsung dari cloud Microsoft.

Windows 11 memang dikabarkan sangat bersahabat dengan para gamers. Demi memanjakan mereka, Microsoft menyematkan fitur auto HDR secara langsung. Artinya, para pengguna tidak perlu lagi melakukan penyesuaian tambahan.

Dengan mengaktifkan fitur auto HDR maka pengguna akan menambahkan High Dynamic Range (HDR) kesebagian besar game Direct11 dan Direct12. Syaratnya pengguna harus menggunakan monitor yang mendukung HDR.

Share this

Content Creator, Founder @nyetritbareng, Admin @kopi.web.id, 5th Place Winner APWI Kemenpar 2018 & 4th Place Winner APWI Kemenpar 2019.

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »

Add your comment EmoticonEmoticon