Saya vs Kolesterol: Diari 30 Hari Mengonsumsi Superba Krill Oil

5/17/2016
Saya adalah orang yang memiliki resiko penyakit akibat kolesterol tinggi. Ayah saya menderita stroke sejak tahun lalu. Faktor garis keturunan dan pola makan saya yang hobi dengan makanan berlemak apalagi sate kambing yang selalu menjadi makanan favorit saya, bisa jadi akan menjadi penyebab datangnya penyakit pada diri saya. 


Pernah saya merasakan rasa berat di tengkuk dan pegal di pundak. Sering juga saya merasakan sakit kepala yang berat. Karena pada suatu ketika rasa sakit tersebut saya rasakan bebarengan, maka iseng-iseng saya melakukan pencarian di internet, penyakit apakah yang menimpa saya dan ternyata akibat kolesterol tinggi tentunya akibat pola makan saya yang tidak terkontrol.

Rasa panik lalu menghantui diri saya. Dengan rasa was-was saya mendatangi klinik untuk cek kadar kolesterol saya. Dan hasilnya kolesterol saya mencapai angka 225. Bukan angka ideal memang, karena kadar kolesterol yang baik adalah dibawah 200. Kemudian saya disarankan untuk mengkonsumsi minyak ikan selama sebulan, hasilnya rasa berat dan pegal menurun, walaupun terkadang migrain masih saya rasakan.


Mau tak mau akhirnya saya mengatur pola makan saya. Sedikit kaget memang akan perubahan, dari dulu yang bisa makan enak semaunya, sekarang menjadi seseorang yang pemilih saat menyantap makanan. Ada rasa tidak puas dengan saran waktu itu untuk mengkonsumsi minyak ikan. Karena sepertinya penurunan kadar kolesterol pada diri saya seperti kurang maksimal.


Dipertemukan Dengan H2 Health & Happiness Superba Krill Oil


Suatu pagi tiba-tiba mata tertuju pada email yang masuk ke inbox Gmail saya. Ada undangan Kumpul Blogger dari Kalbe Farma untuk membahas tentang kesehatan di Restoran Bumbu Desa pada hari Jumat, 8 April 2016. Saat itu saya belum tahu pembahasan soal kesehatan apa yang akan diperbincangkan. Dengan sigap saya langsung konfirmasi untuk mendaftar acara tersebut.

Ternyata Kalbe Farma memperkenalkan saya dengan produk ini.
Hari H, saya datang bersama dua orang teman saya mengikuti acara tersebut. Sesi pertama, pembahasan kesehatan yang dimaksud adalah mengenai pola hidup sehat oleh Dokter Emy, seorang ahli di bidangnya. Pembahasan khusus dari Dokter Emy adalah tentang kesehatan jantung dan penyakit akibat kolesterol tinggi. Saya langsung tertarik akan pembahasan tersebut karena apa yang dibahas saya mengalaminya sendiri.

Lalu saat sesi kedua dari Kalbe Farma berlangsung, peserta dipersilahkan untuk bertanya tentang produk baru dari Kalbe Farma yakni H2 Health & Happiness Superba Krill Oil yang dipasarkan untuk menjawab pembahasan sebelumnya dari Dokter Emy mengenai jantung dan kolesterol tadi. Tanpa basa-basi saya pun bertanya, karena tertarik dengan tulisan pada banner bahwa H2 Health & Happiness Superba Krill Oil lebih baik 48X dari minyak ikan.


Pertanyaan saya dijawab "benar" oleh pihak Kalbe Farma bahwa H2 Health & Happiness Superba Krill Oil lebih baik 48X dari minyak ikan biasa. Bahkan 1 butir H2 Health & Happiness Superba Krill Oil sama dengan 3 (tiga) butir minyak ikan biasa. Jadi bisa dilogika sendiri perbandingannya. Tentunya produk cukup dikonsumsi sekali dalam sehari daripada minyak ikan yang harus dua sampai tiga kali sehari.


Beruntung bagi kami! Setiap peserta Kumpul Blogger dihadiahi masing-masing satu botol H2 Health & Happiness Superba Krill Oil  untuk dikonsumsi. Satu botol berisikan 30 butir yang berarti bisa dikonsumsi selama 30 hari. Pihak Kalbe Farma juga memberikan fasilitas cek kadar kolesterol gratis saat acara, wah kebetulan saya sudah lama tidak cek kadar kolesterol saya. 


Saya langsung menghampiri meja yang disediakan panitia untuk mengecek kadar kolesterol secara langsung. Hasil cek kadar kolesterol saya waktu itu adalah 189, wah perlu waspada ini. Oke, karena mendekati batas kadar kolesterol maka saya bertekad akan mengkonsumsi H2 Health & Happiness Superba Krill Oil ini untuk M E M B U K T I K A N bahwa khasiat menurunkan kolesterol adalah benar adanya.



Hasil Cek Kadar Kolesterol saat Acara Kumpul Blogger di Restoran Bumbu Desa yang Diselenggarakan oleh Kalbe Farma

Mengenal H2 Health & Happiness Superba Krill Oil 


Pada hari berikutnya saya berencana mulai mengonsumsi H2 Health & Happiness Superba Krill Oil. Saya akan minum sesuai anjuran yakni sebelum tidur agar minyak yang berasal dari Zooplankton yang hanya bisa ditemukan di Antartika tersebut dapat bekerja dengan baik dan sempurna. Sebelum saya ceritakan mengenai pengalaman dan hasil saya mengkonsumsi H2 Health & Happiness Superba Krill Oil silahkan simak video dibawah ini mengenai kolesterol. Penyakit yang menjadi momok bagi saya. Apa itu kolesterol? Solusinya bagaimana?



Klik Video untuk Tahu Apa Itu Kolesterol dan Solusinya

*****

Lalu, apa itu H2 Health & Happiness Superba Krill Oil?

H2 Health & Happiness Superba Krill Oil berasal dari kedalaman laut antartika untuk bantu turunkan lemak jahat dan merawat kesehatan sendi

Proses pemanen Krill Oil dengan eco-harvesting & pengolahan berstandar internasional

Krill oil dipanen dengan sistem penangkapan yang ramah lingkungan dan langsung diolah diatas kapal, sehingga kelestarian dan kualitasnya sangat terjaga

Mengandung Antioksidan Astaxanthin

Krill mengandung Astaxanthin yang merupakan sumber antioksidan alami. Antioksidan didalamnya terbukti 48x lebih banyak dari minyak ikan biasa

Sumber Omage 3 Phospolipid dari dasar laut antartika

sebagai penghuni terbawah pada rantai makanan, Krill bebas dari kontaminasi organisme lain.


*****

Bagaimana perbandingan H2 Health & Happiness Superba Krill Oil dengan minyak ikan biasa?



*****

Dan mengapa kamu harus mengonsumsi H2 Health & Happiness Superba Krill Oil?




Nah sudah cukup jelas kan? Itulah pengenalan singkat tentang produk Kalbe Farma H2 Health & Happiness Superba Krill Oil. Bagaimana asal, proses pengolahan, dan manfaatnya yang begitu baik pada kesehatan. Dan hanya 1 (satu) hal saja yang perlu saya lakukan saat ini. Mengonsumsi dan membuktikan khasiatnya. Oke, laksanakan!

Diari 30 Hari Mengonsumsi H2 Health & Happiness Superba Krill Oil

Minggu pertama saya mulai mengonsumsi H2 Health & Happiness Superba Krill Oil agak kurang teratur. Dimulai pada Sabtu, 9 April 2016 saya pertama kali mengonsumsi, hari-hari berikutnya terkadang saya lupa mengonsumsi karena sibuk dengan pekerjaan atau tertidur. Sempat meminta istri untuk mengingatkan namun terkadang istri juga lupa untuk mengingatkan.

sumber: www.h2healthandhappiness.com

Pada minggu-minggu awal saya mengonsumsi, saya masih setia dengan makanan favorit saya sate kambing. Bahkan saat seminggu itu saya mengonsumsi olahan daging kambing 3 kali. Bayangkan betapa tidak sehatnya makanan favorit saya ini jika dikonsumsi berlebihan. Namun saya selalu kalah dengan godaannya. Makanan berlemak seperti gorengan juga sangat menggiurkan untuk dikonsumsi.

sumber: www.1001resepmasakan.com
Minggu pertama hanya beberapa butir H2 Health & Happiness Superba Krill Oil yang saya konsumsi. karena merasa kurang teratur, inisiatif saya me reminder melalui alarm tiap jam 9 malam untuk mengingatkan saya agar teratur mengonsumsi. Walaupun sudah dengan bantuan alarm, yang namanya kepedean karena kadar kolesterol masih dibawah 200 ya gini. Lupa-lupa ingat, terkadang ingat tapi banyak lupanya.

Saya setting alarm setiap hari untuk ingatkan minum Superba Krill Oil
Lalu pada 29 April 2016 datanglah email lagi dari Kalbe Farma mengingatkan tentang lomba blog sebagai lanjutan dari acara Kumpul Blogger. Lomba blog ini akan berakhir pada Rabu, 18 Mei 2016. Dan mau tak mau saya harus rajin mengonsumsi H2 Health & Happiness Superba Krill Oil agar dapat habis sebelum lomba blog tersebut berakhir untuk menceritakan pengalaman saya mengonsumsinya. Bantuan istri, alarm dan tentunya saya taruh H2 Health & Happiness Superba Krill Oil ditempat yang mudah terlihat agar saya selalu ingat mengonsumsinya tiap malam.

Minggu ke-tiga konsumsi H2 Health & Happiness Superba Krill Oil mulai lancar setiap menjelang tidur. Namun saya kembali teringat pembahasan Dokter Emy saat acara Kumpul Blogger bahwa obat adalah penunjang atau pembantu saja. Maka dari itu mengonsumsi H2 Health & Happiness Superba Krill Oil saja saya rasa tidak cukup, saya ingat-ingat lagi apa yang disampaikan oleh Dokter Emy mengenai makanan yang sehat dan pola hidup yang sehat.

Pertama adalah makanan yang sehat. Saya beberapa kali membeli buah-buahan untuk menunjang makanan sehari-hari saya. Setiap hari sarapan saya itu-itu saja. Istri kalau pagi masih sibuk dengan anak saya yang baru berumur 10 bulan dan saya tentunya harus "harap maklum" mengalah. Tiap hari kalau tidak telur ya ayam. Maka saya tunjang makanan harian saya dengan buah-buahan.

Buah-buahan yang paling sering konsumsi adalah apel, jeruk dan alpukat.  Jangan anggap enteng konsumsi buah-buahan. Seperti dilansir New England Journal of Medicine, mengonsumsi buah-buahan setiap hari dapat melindungi Anda dari risiko penyakit akibat kolesterol tinggi seperti jantung dan stroke loh.

sumber: www.manfaatbagus.com
Pada akhir minggu ke-tiga ini sudah separuh botol H2 Health & Happiness Superba Krill Oil saya habiskan. Hal yang belum saya lakukan adalah olahraga secara teratur, oke akhir pekan saya berencana servis sepeda saya untuk digunakan minggu depan. Saya dulu sering Bike to Work atau bersepeda ke kantor tiap hari, namun karena istri hamil saya stop sampai sekarang, yang padahal anak saya sudah berumur 10 bulan.

H2 Health & Happiness Superba Krill Oil begitu memotivasi saya, saya mulai bersepeda rutin setelah malam sebelumnya mengonsumsi. Seperti yang saya kutip dari situs www.daherba.com, bahwa olahraga seperti bersepeda, berenang, dan berlari merangsang produksi enzim tertentu untuk memindahkan LDL kolesterol dari darah ke hati, tempat dimana LDL akan diproses untuk dibuang keluar tubuh.


Bersepeda dapat Menjaga Kadar Kolesterol untuk Tetap Normal
Minggu ke-empat menjelang habisnya  H2 Health & Happiness Superba Krill Oil yang saya lakukan hanya merutinkan apa yang sebelumnya saya lakukan. Dengan makan teratur dan terjaga, mengurangi makanan yang lemak, rutin olahraga dan tentunya minum H2 Health & Happiness Superba Krill Oil sebelum tidur. 

Dan akhirnya mulai masuk minggu ke-lima, H2 Health & Happiness Superba Krill Oil hanya tinggal beberapa butir saja. Pada Jumat, 13 Mei 2016 H2 Health & Happiness Superba Krill Oil tinggal menyisakan 3 (tiga) butir saja untuk dikonsumsi. Itu artinya hari Minggu, 15 Mei 2016 adalah hari terakhir mengonsumsi H2 Health & Happiness Superba Krill Oil, dan saya bisa mengecek kadar kolesterol pada Senin, 16 Mei 2016.



Butir-butir Terakhir H2 Health & Happiness Syperba Krill Oil Saya
Hari Senin, 16 Mei 2016 akhirnya datang juga. Saya mengecek kadar kolesterol di Apotek K24 karena hampir setiap hari saya melewatinya. Saya mengecek sepulang kerja, pada pukul 16.00 WIB, jadi kira-kira 19 jam setelah saya mengonsumsi butir terakhir H2 Health & Happiness Superba Krill Oil saya.

Sedikit deg-degan saat pengambilan darah. Takut malah kolesterol saya malah tinggi. Sambil basa-basi ditanya oleh petugas cek kadar kolesterol apakah saya ada keluhan. Saya hanya menjawab, ini untuk testimoni pemakaian H2 Health & Happiness Superba Krill Oil. Hitungan mundur detik demi detik saya rasakan lambat, degup kencang jantung semakin tak karuan. Dan akhirnya.........



1 8 4

Kadar kolesterol saya adalah 184!! Turun 5 digit dari sebulan lalu setelah mengonsumsi
H2 Health & Happiness Superba Krill Oil Saya diberi penjelasan bahwa H2 Health & Happiness Superba Krill Oil sukses. Walaupun turun tidak banyak tapi yang penting H2 Health & Happiness Superba Krill Oil sudah mengontrol dan menstabilkan kadar kolesterol dalam diri saya.  


Hasil Cek Kadar Kolesterol di Apotek K24
Saya cukup puas dengan hasil cek kadar kolesterol saya setelah mengonsumsi H2 Health & Happiness Superba Krill Oil. Saya langsung kepikiran untuk mengonsumsi makanan favorit saya, Sate Kambing. Diingat-ingat sudah seminggu lebih saya tidak mengonsumsinya, besok saya mau pesan dua porsi langsung hahaha!

Demikian diari 30 hari mengonsumsi
H2 Health & Happiness Superba Krill Oil. Ini adalah kisah nyata, bahwa H2 Health & Happiness Superba Krill Oil telah menjaga kadar kolesterol saya tetap dibawah 200. Tentunya hal itu juga karena dibarengi dengan pola hidup sehat. Ayo jaga tubuh kita mulai dari sekarang, tidak ada kata terlambat untuk kesehatan asal kita teratur untuk menjaganya. 

Terimakasih H2 Health & Happiness Superba Krill Oil telah bantu saya melawan kolesterol.



Artikel ini diikutsertakan dalam Kompetisi Blog H2 Kalbe Farma


Share this

Seorang Travel Blogger yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan di sebuah Universitas Swasta di Yogyakarta. Hobi jalan-jalan di akhir pekan, makan-makan enak dan terkadang olahraga bersepeda agar hidup seimbang.

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar