Vegan Fest, Sebuah Festival Kuliner Vegan di Greenhost Boutique Hotel Jogja

7/22/2016
Greenhost Boutique Hotel berkolaborasi dengan Komunitas Pasar Kamisan akan mengadakan acara Vegan Fest. Festival ini hadir bagi pecinta dan yang penasaran dengan gaya hidup vegetarian. Di Vegan Fest yang akan berlangsung setiap hari Minggu pada tanggal 24 Juli, 7 Agustus, dan 21 Agustus 2016 ini akan menghadirkan berbagai santapan sayur yang lezat, demo teknik mengolah sayur menjadi santapan vegan, dan yang spesial akan ada menu cita rasa tak terduga yang menyerupai daging.


Greenhost Boutique Hotel yang berlokasi di jalan Prawirotaman 2 Jogja ini tentu kita sudah tahu adalah hotel yang mengusung konsep hijau. Di hotel ini akan terlihat tanaman rambat dan pot-pot tanaman hijau yang menyegarkan mata. Dengan Art Kitchen sebagai resto andalannya, ditambah Komunitas Pasar Kamisan maka Vegan Fest tentunya akan sangat menarik bagi pecinta kuliner. Komunitas Pasar Kamisan sendiri adalah komunitas pecinta sayur dan santapan lokal. Mereka juga benar-benar menggelar pasar sayuran tiap kamis loh, yang selalu ramai oleh pengunjung.


Greenhost Boutique Hotel
Sebelum Vegan Fest berlangsung, saya bersama beberapa blogger, admin sosial media dan perwakilan media yang ada di Jogja berkesempatan mendapat bocoran menu yang akan hadir di Vegan Fest Greenhost Boutique Hotel. Kami secara langsung melihat proses pengolahan dan penyiapan menu oleh chef Harry Nugroho yang merupakan pakar dalam pembuatan sushi vegan dan chef Frans Keseger yang sangat ahli dalam masakan lokal yang menyehatkan.

Sharing Tentang Masakan Vegan
Setelah acara "sneak peak" ini dibuka oleh mas Yan, perwakilan dari Greenhost Boutique Hotel, perhatian kami langsung tertuju kepada chef Harry yang tengah menyiapkan vegan sushi. Prosesnya dimulai dari menyiapkan dan memotong bahan yang akan digunakan. Sembari meracik vegan sushi, chef Harry juga menjelaskan bahan-bahan apa saja yang digunakan, manfaat dan citarasa kenapa bahan tersebut digunakan. Disamping chef Harry persis, chef Frans juga sibuk dengan menu masakan lokal yang tengah disiapkannya. Yang sudah siap seperti pecel, rujak, dan bubur manado yang tentunya sangat bercitarasa lokal.

Dan dibawah ini yang dapat saya rekam melalui lensa kamera acara sneak peak Vegan Fest di Greenhost Boutique Hotel waktu itu. Kesimpulan saya, selain masakan vegan itu sangat menyehatkan, ternyata memandang masakan veganpun sangat menggoda selera. Jadi yuk cari tahu lebih tentang vegan dengan mengunjungi Vegan Fest, sebuah festival santapan vegan. Catat ya, hari Minggu, tanggal 24 Juli, 7 Agustus dan 21 Agustus 2016 di Greenhost Boutique Hotel. Waktu acaranya adalah dari pukul 10.00 pagi hingga 02.00 siang, jangan sampai terlewat!

Chef Harry Mengupas Timun Untuk Vegan Sushi
Inside Vegan Sushi
Menggulung Lalu Memotong Vegan Sushi
Vegan Sushi, Rasanya Renyah dan Segar
Memotong Alpukat Untuk Sushi Berikutnya. Penasaran? Ayo Datang ke VEGAN FEST
Menu Sehat Rekomendasi Chef Frans
Mau Tahu Apa Ini? Datang ke VEGAN FEST Minggu Depan
Chef Frans dan Asisten Setianya Sedang Menjelaskan Tentang Bubur Manado yang Sedang Dibuatnya
Rujak Gohu, Cobalah Kesegarannya di VEGAN FEST
100% Vegan
Ini Adalah Steak Tempe Rasa Daging. Buktikan di VEGAN FEST Jika Tidak Percaya.

Share this

Seorang Travel Blogger yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan di sebuah Universitas Swasta di Yogyakarta. Hobi jalan-jalan di akhir pekan, makan-makan enak dan terkadang olahraga bersepeda agar hidup seimbang.

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
22 Juli 2016 10.44 delete

Cocok nih buat para vegetarian, tampilannya tetep maknyus ya mas. Anytime kesana ah.

Reply
avatar