Simak 4 Tips Ini Supaya Belanja Online di Bukalapak Tetap Aman - Ardian Kusuma

A blog about lifestyle and photography

Latest Update
Fetching data...

Friday, December 22, 2017

Simak 4 Tips Ini Supaya Belanja Online di Bukalapak Tetap Aman

Simak 4 Tips Ini Supaya Belanja Online di Bukalapak Tetap Aman

Menikmati layanan belanja online di Bukalapaktentunya sudah dilakukan oleh banyak orang karena beragam kenyamanan diberikan situs belanja online satu ini. Bukalapak bisa disebut sebagai situs jual beli online, karena semua orang berkesempatan menjadi penjual maupun pembeli atau bahkan keduanya. Anda bisa menikmati transaksi produk apapun di situs satu ini karena tidak hanya menyediakan produk berfisik saja namun juga produk non-fisik, seperti investasi reksadana syariah. 

Belanja online tentu semakin menyenangkan karena Bukalapak memberikan sistem belanja yang mudah dengan berbagai fitur di dalamnya. Menemukan produk yang menarik pun dijamin tidak sulit karena semua produk di Bukalapak adalah produk dari berbagai penjual. Penjual yang menggelar lapak pun bukan hanya dari satu daerah namun dari seluruh wilayah Nusantara. Maka bijaklah dalam berbelanja supaya tidak boros dan justru salah memilih penjual, karena Bukalapak memberikan fasilitas situs transaksi bukan penjualnya. 

Meski begitu Bukalapak juga menjadipenengahketikaterjadimasalah, misal Anda meminta retur karena menerima produk yang tidak sesuai atau ada kerusakan. Bukalapak pun akan menghubungi penjual dan mencoba melakukan negosiasi supaya masalah yang terjadi terselesaikan dengan baik. Terlepas dari sistem belanjanya yang sudah dibuat jelas dan profesional usahakan para pembeli tetap pintar dalam berbelanja. Sehingga tidak akan tertipu harga, kualitas, dan lain sebagainya atas produk yang dibeli. 

Tips aman belanja di Bukalapak

Meskipunbelanja online di Bukalapak di jamin aman karena ada pihak penengah, yakni Bukalapak, yang membantu menyelesaikan masalah. Namun belanja semakin nyaman jika bebas keluhan maka simak tips aman di bawah ini supaya tidak kelabakan: 

1. Memilih penjual yang produknya laris, 

Bukalapak menyediakan banyak produk yang berasal dari berbagai penjual dan ada baiknya memilih penjual yang banyakdiminatiwarganet. Transaksi yang terus terjadi memberikan banyak penilaian dan testimoni sehingga bisa tahu kalau produknya memang bisa diandalkan. Melakukan order menjadi bebas rasa was-was karena sudah banyak yang berbelanja di penjual tersebut. 

2. Mencari harga yang terbilang lumrah, 

Biasanya orang belanja di Bukalapak selalu mengincar produk dengan harga termurah, lumayan demi pengiritan. Namun berbelanja produk yang hargamurahnyakebangetantentumembuatAnda patut mencurigainya. Sebab idealnya produk yang diorder dibandrol dengan harga sekian, meski terpotong diskon berapa persen pun dijamin harganya tidak langsung anjlok. Maka berhati-hatilah saat menjumpai produk dengan harga yang murahnya tidak rasional karena kental penipuan. 

3. Pastikan penjual mendapatkan ulasan positif, 

Bukalapak menyediakan fasilitas bagi para pembeli untuk menyatakan kepuasan dan ketidak puasanya setelah berbelanja. Tentunya berhubungan dengan layanan dan kualitas produk dari salah satu pelapak. Kalau ulasan yang diberikan pembeli kebanyakan mengarah pada produk yang buruk, pengiriman yang super lambat, dan keluhan lainnya. Maka bisa mempertimbangkan untuk beralih ke pelapak lain sebab produk sejenis dijamin bisa ditemukan pada penjual lainnya dengan keamanan yang terjamin. 

4. Lakukan pembayaran ke rekening Bukalapak, 

Pembayaran transaksi yang dilakukan memang idealnya dialamatkan ke rekening yang disediakan oleh Bukalapak. Kalau tidak dengan menggunakan metode pembayaran melalui minimarket yang sudah bekerjasama dengan Bukalapak. Apalagi sudah disediakan banyak metode pembayaran dan tentunya keliru jika Anda membayar ke rekening pribadi penjual. Sistem Bukalapak sudah paten amannya maka jangan uji nyali dengan menyerahkan uang Anda

Add your comment
EmoticonEmoticon