Jelajah Wisata Jogja dengan RedDoorz - Ardian Kusuma

A blog about lifestyle and photography

Latest Update
Fetching data...

Sunday, December 31, 2017

Jelajah Wisata Jogja dengan RedDoorz

Jelajah Wisata Jogja dengan RedDoorz

Siapa sih yang nggak pengen liburan di Jogja. Wisatanya lengkap, mulai dari pegunungan, kota penuh atraksi seni budaya, bangunan kolosal, pantai yang romantis, wisata minat khusus dan lain sebagainya. Semua wisata komplit tersebut tentunya selalu mengundang ribuan wisatawan untuk datang ke Jogja. Apalagi musim liburan seperti ini, beuh Jogja sangat padat sekali.

Untuk itu memang perlu perencanaan yang matang. Perencanaan yang matang adalah bagaimana mencari akomodasi yang nyaman, berkualitas dan harga terjangkau tentunya. Dan kalau bisa yang dekat dengan obyek wisata.

Langsung saja saya ya. Saya menyarankan sebuah situs booking online hotel bernama RedDoorz. RedDoorz ini mungkin baru di Indonesia. Beruntungnya Jogja adalah salah satu kota yang sudah memiliki jaringan RedDoorz. Yang membedakan RedDoorz dengan yang lainnya tentu saja adalah kualitas standar kamar yang dapat di pesan di RedDoorz ini. RedDoorz memiliki standar kualitas yang baik, tidak asal kerjasama dengan sebuah hotel saja.

Jaringan RedDoorz di Jogja ada di hampir seluruh wilayah Kota Jogja dan sebagian wilayah Sleman. Beberapa di antaranya sangat dekat dengan tempat-tempat wisata. Nah, karena saya sudah menyarankan RedDoorz di awal, selanjutnya saya akan menyarankan tempat-tempat wisata yang dapat kamu kunjungi tidak jauh dari hotel yang bermitra dengan RedDoorz.

Seperti saya katakan di awal tadi, RedDoorz telah ada di hampir seluruh wilayah Kota Jogja dan sebagian wilayah Sleman. Jika kamu ingin ber-wisata di tempat-tempat dibawah ini, saya sarankan booking-lah hotel melalui RedDoorz.

1. Malioboro

Jelajah Wisata Jogja dengan RedDoorz
sumber foto: Eksotis Jogja
Malioboro adalah surga belanja dan tempat nongkrong paling hits bagi wisatawan. Di pagi hari di malioboro kamu dapat menikmati jalan pagi sepanjang jalan dan dapat berhenti untuk sarapan pagi di depan mall Malioboro atau pasar Beringharjo. Agak siang sedikit jelajahlah pasar Beringharjo untuk membeli batik atau souvenir. Apabila tidak membeli kedua barang tersebut. Ada beberapa kios kuliner enak seperti Soto atau Empal Goreng yang cukup terkenal.

Sore hari sangat cocok dinikmati di atas taman parkir Abu Bakar Ali bagi pecinta fotografi. Atau mau yang sedikit ramai kunjungilah titik Nol Kilometer sembari melihat orang lalu-lalang dan Istana Kepresidenan. Jika memutuskkan untuk ke Nol Kilometer, sebelum itu dapat pula menjelajahi Museum Benteng Vredeburg yang menyimpan sejarah perang di Jogja atau Kraton Jogja yang menyimpan seluruh kekayaan dan keistimewaan Jogja.

Di sekitar Malioboro, hotel yang bermitra dengan RedDoorz sangat banyak. Kalian cukup hanya berjalan kaki atau menggunakan becak dan andong untuk menuju Malioboro. Jadi, dengan RedDoorz yang berada dekat Malioboro. Kalian akan menghemat akomodasi untuk kendaraan.

2. XT Square

Jelajah Wisata Jogja dengan RedDoorz
sumber foto: Jelajah Jogja
Ada apa sih di bekas terminal Jogja ini? Banyak! Setiap minggunya ada sunday morning atau pasar tiban yang menjual berbagai kuliner ataupun pernak-pernik kreatif tentang hasil karya warga Jogja. Agak siang sedikit, museum di dalam XT Square akan buka. Ada museum foto 3D yang akan membuat fotomu jadi unik. Dan ada pula museum patung mirip museum Madame Tussauds yang ada di luar negeri. Kamu dapat berfoto layaknya dengan artis di museum ini.

Malam di XT Square juga meriah. Kalau tidak dangdut, di XT Square biasanya ada pentas band Koes Plus. Tempat ini sangat cocok saat kamu berlibur mengajak kedua orang tuamu. Untuk RedDoorz dekat XT Square sendiri berada di Veteran dan Kusumanegara, sangat dekat.

3. Kota Gede

Jelajah Wisata Jogja dengan RedDoorz
sumber foto: Kraton Pedia
Beruntunglah kamu yang ingin menjelajah budaya di Kota Gede. Karena RedDoorz cukup ada banyak di sekitar tempat ini. Di Kota Gede kamu dapat menjelajah kebudayaan Mataram tempo dulu. Mengunjungi masjid agung kotagede. Berfoto di gang-gang klasiknya. Atau jelajah panganan tradisional di pasar Kota Gede yang juga klasik. Beberapa kuliner maknyus juga berada di Kotagede.

Kamu juga dapat datang ke Kota Gede saat diadakan event di daerah ini. Setiap tahunnya ada festival keroncong yang mendatangkan ribuan orang. Dan dalam setahun di daerah Kota Gede diadakan beberapa festival kecil-kecilan yang sayang kalau dilewatkan. Ke Kota Gede juga soal oleh-oleh. Kalau kamu hobi mengoleksi perak, tempat ini adalah tempat yang pas.

4. Kaliurang dan Wisata Sekitar Gunung Merapi

Jelajah Wisata Jogja dengan RedDoorz
sumber foto: Wisata Baru
Percaya tidak RedDoorz ternyata sudah sampai di daerah Kaliurang. Tentunya ini akan membuat praktis dalam mencari akomodasi untuk liburan di Kaliurang dan Obyek Wisata Sekitar Gunung Merapi. Lalu apa saja sih wisatanya. Kaliurang sendiri sudah memiliki banyak pilihan obyek wisata mulai dari Ullen Sentalu, taman bermain anak, Goa Jepang, Telaga Putri dan lain-lain. 

Dari Kaliurang kalian langsung bisa menyewa Jeep untuk jelajah lereng-lereng Merapi khususnya bekas daerah erupsi Merapi yang kini semakin hijau namun tetap menantang untuk dijelajahi. Ada bekas rumah Mbah Maridjan, Bungker Kaliadem, Tambang-tambang pasir Merapi yang Instagrameble, dan banyak lagi.

---

Nah, ke-empat tempat diatas adalah daerah wisata yang dapat dikunjungi dengan akomodasi yang hemat karena dekat dengan hotel yang bermitra dengan RedDoorz. Kalau harus mencoba merencanakan liburan dengan RedDoorz karena RedDoorz juga banyak memberikan promo-promo menarik. Contohnya adalah promo harga hotel cuma Rp99.000 saja dengan periode booking 11 Desember 2017 sampai dengan 31 Maret 2018. Wow, murah kan!

Bagi yang belum pernah pesan di RedDoorz, kalian akan langsung dapat diskon 20% untuk pemesanan pertama. Beuh kurang baik apa ini RedDoorz. Sudah dekat dengan obyek-obyek wisata, harganya murah dan penuh diskon pula. Serta tentunya standar kamar yang berkualitas. 

Kiranya, kalau kamu berencana jelajah Jogja, RedDoorz adalah pilihan tepat untuk akomodasi rencana holiday-mu. Karena ini malem tahun baru. Saya melipir dulu dari bisingnya kota. Saya pilih RedDoorz @ Merapi View sebagai pilihan menikmati tahun baru. Yuk, segera rencanakan liburan dan pilih hotel RedDoorz-mu sendiri.

2 Comments

Kemaren saya juga habis dari Malioboro, wah keren banget dah tempatnya, jadi pengin kesana lagi huhuuhuuu.... kangamir dot kom

Sip mas pilihannya, ngadem di atas... :)

Add your comment
EmoticonEmoticon