5 Kafe Susu di Jogja yang Asyik Dikunjungi Saat Musim Hujan - Ardian Kusuma

A blog about lifestyle and photography

Latest Update
Fetching data...

Tuesday, December 4, 2018

5 Kafe Susu di Jogja yang Asyik Dikunjungi Saat Musim Hujan

5 Kafe Susu di Jogja yang Asyik Dikunjungi Saat Musim Hujan

Di penghujung tahun dengan intensitas hujan yang tinggi, menghangatkan diri di kafe susu bisa jadi alternatif pilihan yang tepat. Apalagi kalau kamu sedang berada di kota Jogja.

Ya, kota gudeg punya banyak pilihan kafe susu yang hits, favorit anak muda. Selain bisa 'nyusu', beberapa kafe susu memiliki tempat yang asyik banget buat nongkrong ataupun mengerjakan pekerjaan.

Daripada penasaran, inilah 5 kafe susu di Jogja yang asyik dikunjungi saat musim hujan.

1. Djoeragan Susu

Terletak di jalan Bantul No.74, ada kafe susu dengan harga yang sangat terjangkau. Yakni Djoeragan Susu. Dinamai dengan ejaan lama, kafe ini memiliki 21 varian rasa susu lezat yang dibanderol dengan kisaran harga delapan hingga dua puluh ribu saja.

Selain susu, kafe ini juga menyiapkan berbagai menu makanan ringan seperti roti bakar dan kentang goreng yang siap menemani waktu nongkrongmu. Dibuka mulai pukul 3 sore hingga 2 dini hari, Djoeragan Susu kabarnya bisa menghabiskan sekitar 130 liter susu setiap harinya. 

2. Kalimilk

Nama Kalimilk pasti familiar di telinga anak muda Jogja. Bagaimana tidak, kafe ini punya desain interior dan eksterior keren dan berlokasi di tiga tempat sekaligus. Diantaranya di kawasan Kaliurang, jalan Lempongsari Raya, dan jalan Perumnas Mundu Saren, Yogyakarta.

Selain tempatnya nyaman dan unik untuk eksis instagram, Kalimilk punya olahan susu yang diambil langsung dari peternakan miliknya yang terletak di kaki gunung Merapi. NENENers, sebutan untuk pengunjung Kalimilk, bisa menikmati susu sapi murni ataupun racikan susu dengan berbagai rasa, seperti karamel, durian, green tea, mocca cookies, dan masih banyak lagi.

Kafe susu yang sering dikunjungi beberapa artis ibu kota ini juga menyediakan berbagai menu makanan mengenyangkan dan dessert. Tertarik untuk kesini? Kalimilk bisa kamu kunjungi setiap hari dan dibuka mulai pukul 11 siang sampai habis.

3. Sugara Milk

Mau nongkrong di kafe susu dengan nuansa tradisional Jawa? Sugara Milk bisa jadi pilihan yang tepat. Didominasi dengan properti dari kayu dan bambu, kafe unik ini menyajikan susu segar dengan varian rasa buah yang dijamin mantap rasanya.

Selain olahan susu, Sugara Milk menawarkan berbagai makanan pendamping seperti ketan, pisang bakar, dan roti bakar. Ada juga menu nasi, sehingga kamu tak perlu khawatir apabila mau nongkrong lama-lama di sini. Berlokasi di jalan Lowanu, Umbulharjo, kafe ini buka dari jam 11 siang hingga jam 1 malam.

4. Susu Lovers

Masih mau dengan konsep kafe susu yang unik? Kali ini ada Susu Lovers yang terletak di kawasan Kaliurang. Tak seperti kafe susu lainnya, di sini semua pegawainya menggunakan kostum sapi. Selain itu, tempatnya juga nyaman.

Untuk menunya, Susu Lovers menyediakan susu murni dan puluhan rasa minuman lainnya yang masih berbahan dasar dari susu. Mau panas atau dingin, semuanya tersedia. Tak hanya itu, berbagai makanan pendamping atau camilan juga bisa kamu pesan apabila mau bersantai di kafe yang satu ini.

5. Kolam Susu

Satu lagi, kafe yang banyak didatangi pecinta susu di Jogja adalah Kolam Susu. Wah, namanya sama dengan lagu legendaris milik Koes Plus ya. Di kafe ini, kamu bisa memesan susu dengan berbagai macam ukuran. Mau medium, XL, atau ukuran pitcher pun ada.

Selain olahan susu, kafe ini juga menyediakan berbagai macam snack yang menggugah selera. Dengan suasananya yang romantis saat malam hari, Kolam Susu bisa jadi tempat kencan yang pas saat akhir pekan.

***

Nah, itulah deretan kafe susu yang bisa dikunjungi saat sedang bingung memilih tempat nongkrong di musim hujan. Kamu yang tinggal di luar kota juga bisa mampir saat berwisata ke Jogja.

2 Comments

Kalimilk aku biasane. Cerak ro kosan soale hahaha

Aku belum pernah coba. Kancani mas :D

Add your comment
EmoticonEmoticon