Rekomendasi Tempat Wisata untuk Anak Kost Jogja

12/13/2018
Rekomendasi Tempat Wisata untuk Anak Kost Jogja

Yogyakarta merupakan kota wisata yang kaya akan budaya dan kearifan lokalnya. Seperti namanya, Yogyakarta selalu memberikan kesan istimewa bagi setiap orang yang datang. Sebagai salah satu kota yang cukup besar di pulau Jawa, kota ini memiliki berbagai ragam budaya dan wisata yang patut kamu kunjungi. Terlebih untuk para kaum milenial banyak tempat yang keren dan instagramable. Salah satu ikon kota ini adalah Tugu Jogja, banyak wisatawan yang menyempatkan untuk selfie di tempat ini. Terlebih malam hari, biasanya ramai oleh para pengunjung. 

Yogyakarta di kenal dengan kota pelajar, puluhan kampus besar dan ternama ada disini. Berbagai pendatang dari luar daerah yang belajar di kota ini. Sebagai mahasiswa, pastinya kamu menikmati berbagai suguhan wisata di kota ini. Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata yang cocok untuk anak kost jogja :

1. Malioboro

Siapa yang tak kenal malioboro? Malioboro merupakan kawasan perbelanjaan legendaris yang menjadi salah satu kebanggan Yogyakarta. Tempat ini menyajikan berbagai aktifitas belanja baik secara tradisional maupun modern. Pengunjung yang datangpun beragam ada yang dari masyarakat sekitar, wisatawan domestik maupun mancanegara. Tidak heran jika ketika mau mengunjungi malioboro akan dipadati oleh para wisatawan. 

Rekomendasi Tempat Wisata untuk Anak Kost Jogja

Berbagai cinderamata dan kerajinan bisa kamu dapatkan disini, terlebih jika kamu bisa menawar maka akan lebih murah saat membelinya. Biasanya jika kamu mengunjungi malioboro di sore hari, kamu akan disambut oleh para pengamen yang kreatif. Mereka bukan sekedar mengamen, tetapi mereka mengenalkan alat musik khas Indonesia seperti bedug, angklung, perkusi, gambar dan satu penari yang sangat atraktif. Untuk anak kost yang tinggal di Jogja, kamu pun bisa menikmatinya tanpa harus pergi jauh.

2. Pantai Parangtritis

Debusan suara ombak yang bisa menjadikan penyegaran bagi otak membuat kamu semakin nagih untuk mendatanginya. Ya pantai parangtritis menjadi salah satu identitas kota ini untuk kamu bisa menikmati nuansa ciptaan Tuhan. Pantai ini letaknya berada di kabupaten Bantul. 

Rekomendasi Tempat Wisata untuk Anak Kost Jogja

Letak pantai parangtritis berada di 27 kilometer dari pusat kota Jogja. Yang membuat pantai ini sangat dikenal adalah keterkaitan dengan Keraton Yogyakarta. Di pantai ini juga terdapat tebing tinggi, jadi kamu bisa menikmati pantai dari atas ketinggian. Tetapi jangan lupa juga untuk selalu jaga keamanan. Kamu bisa juga kesini ajak teman-teman kampus saat weekend atau libur semester.

3. Hutan Pinus Mangunan

Siapa yang tidak menyukai pemandangan alam yang sejuk dan nyaman untuk dilihat? Kamupun pasti mencari wisata alam yang murah tetapi tetap istimewa. Dihari 

Rekomendasi Tempat Wisata untuk Anak Kost Jogja

libur kamu bersama teman-teman kampus bisa datang ke hutan pinus mangunan. Hutan pinus mangunan merupakan bagian dari Resort Pengolaan Hutan (RPH) Mangunan yang telaknya tak jauh dari Imogiri,Bantul. Kebanyakan orang menyebutnya hutan pinus Imogiri. Dikawasan ini kamu bisa menyaksikan indahnya deretan pohon pinus yang tegak menjulang. Biasanya tempat ini menjadi spot foto yang instagramable, biasanya banyak yang mengunakan untuk foto prewed, foto model atau hanya selfie biasa. Jadi jangan ketinggalan untuk kamu mengunjunginya.

4. Taman Sari

Sudah tahu belum ada istana air di Yogyakarta? Tempat ini disebut dengan Istana Air Taman Sari yang sudah dibangun sejak lama. Wisata ini berada di Jalan Komplek Taman Sari, Kraton, Yogyakarta. Tempat ini dulunya merupakan tempat rekreasi untuk para keluarga kerajaan. 

Rekomendasi Tempat Wisata untuk Anak Kost Jogja

Jika kamu mengunjunginya, kamu bisa menemukan beberapa kompleks didalamnya, seperti kolam pemandian, danau buatan, pulau buatan, jembatan gantung, taman, lorong bawah tanah, kanal air, masjid, dan beberapa bangunan lainnya. Tempat ini pula menjadi salah satu daya tarik para wisatawan untuk lebih mengulik sejarah dan arsitek bangunannya.

Bagaimana menarik bukan untuk dikunjungi? Masih banyak tempat wisata lain yang bisa kamu kunjungi bersama teman-teman kampus. Ajaklah saudara atau rekan dari luar kota untuk menikmati destinasi Yogyakarta. Kamu tidak perlu khawatir untuk mencarikan penginapan, bisa langsung kamu cek penginapan jogja di aplikasi dan website mamikos.com. Jangan lupa untuk download aplikasinya, sehingga kamu lebih mudah untuk mengaksesnya.

Share this

Content Creator, Fujifilm X-Series Enthusiast, Founder @nyetritbareng Indonesia, Iseng Motret di @purapurangopi

Related Posts

Previous
Next Post »

3 komentar

Write komentar
13 Desember 2018 12.21 delete

Tambah lagi taman pelangi monjali.
Nek sing gratis gratis, bisa ke Tugu Jogja aja. Mung bayar parkir.

Reply
avatar
13 Desember 2018 18.24 delete

wah wah ini yang bikin pengen lagi mean ke jogja, kengen suasana malioboronya

Reply
avatar
14 Desember 2018 14.19 delete

aku bukan anak kos, tapi pengen banget kembali ke Jogja. Tahun ini gagal mewujudkan liburan ke Jogja, semoga tahun 2019 akan terpenuhi. aamiin

Reply
avatar