Leyeh Leyeh Jogja, One Stop Culinary di Jogja Utara

1/24/2019
Leyeh Leyeh Jogja, One Stop Culinary di Jogja Utara

Kalau pergi ke destinasi wisata, kuliner adalah salah satu tujuan utama. Biasanya di satu destinasi wisata ada banyak pilihan lokasi kuliner yang khas. Tentu sebagai wisatawan, ada rasa penasaran untuk menjajal semua pilihan kuliner tersebut. Namun kendala waktu dan lokasi tempat kuliner yang berbeda-beda menjadikan kita terkadang tidak sempat menjajal lokasi kuliner tersebut.

Yogyakarta sebagai daerah favorit para wisatawan memiliki beberapa lokasi wisata yang terpusat. Salah satunya adalah daerah Kaliurang. Di daerah Kaliurang dan sekitarnya, para wisatawan berkumpul untuk menikmati pemandangan Gunung Merapi, menikmati suasana pedesaan dan beberapa diantaranya menikmati kuliner yang memanjakan lidah.

Sepanjang Jalan Kaliurang sampai dengan wilayah Kaliurang sendiri sudah berjejer-jejer rumah makan yang menawarkan berbagai kuliner baik khas maupun modern. Sayangnya, rata-rata rumah makan tersebut hanya menawarkan satu atau dua jenis kuliner saja. Namun kalau kamu teliti, ternyata ada rumah makan yang menawarkan konsep one stop culinary atau tempat dengan berbagai pilihan menu kuliner.

One stop culinary adalah istilah yang mirip-mirip dengan foodcourt, bedanya adalah one stop culinary ini adalah satu tempat dengan nama brand yang sama namun memiliki pilihan menu bahkan kedai/outlet yang berbeda. Nah one stop culinary yang bisa kamu temukan di Jalan Kaliurang adalah Leyeh Leyeh Jogja.

Leyeh Leyeh Jogja ini tepatnya berada di Jalan Kaliurang Km. 16 Yogyakarta. Ancer-ancer paling gampang, Leyeh Leyeh Jogja ini berada di utara Raminten, pusat oleh-oleh yang terkenal itu. Leyeh Leyeh Jogja ini bisa dibilang restoran baru. Beberapa hari yang lalu, Leyeh Leyeh Jogja baru mengadakan Grand Launching.

Saya yang kebetulan hadir, berkesempatan menikmati suasana Leyeh Leyeh Jogja yang sejuk karena walaupun berada di pinggir Jalan Kaliurang yang padat namun ternyata di bagian sebelah barat, tempat ini tepat berada di pinggir aliran sungai yang jernih dan hamparan sawah yang cukup luas.

Leyeh Leyeh Jogja, One Stop Culinary di Jogja Utara

Leyeh Leyeh Jogja, One Stop Culinary di Jogja Utara

Leyeh Leyeh Jogja menjadi one stop culinary karena memiliki 3 (tiga) kedai berbeda. Pertama adalah Leyeh Leyeh Coffee yang memiliki berbagai pilihan menu kopi. Leyeh Leyeh Coffee juga punya sesuatu yang unik karena ada menu kopi yang disaring menggunakan anyaman bambu mirip metode V60, Kopi Kukus namanya.

Kedai kedua adalah Pizza Leyeh Leyeh. Pizza yang ditawarkan adalah pizza ala Italia. Saya merujuk pada tampilan pizza yang potongan roti yang tipis dan toping cabai merah dan tomat. Pizza Leyeh Leyeh sangat renyah. Mungkin sementara ini saya bisa menyebut Pizza Leyeh Leyeh sebagai kedai pizza terbaik di wilayah Jogja utara.

Leyeh Leyeh Jogja, One Stop Culinary di Jogja Utara

Ketiga adalah Entok Leyeh Leyeh. Masakan Entok (Itik) adalah kuliner yang bisa kita jumpai di sekitar wilayah Kaliurang ke barat sampai Turi dan Tempel yang dekat dengan perbatasan Magelang. Bagi pecinta pedas, Entok Leyeh Leyeh patut dicoba. Di santap dengan nasi hangat dengan suasana yang sejuk. Entok Leyeh Leyeh saya katakan tempat yang sempurna.

Leyeh Leyeh Jogja, One Stop Culinary di Jogja Utara

Leyeh Leyeh Jogja menawarkan berbagai suasana yang bisa dinikmati. Di bagian depan ada ruangan dalam semi terbuka yang dekat dengan meja barista, di samping-sampingnya ada ruangan outdoor yang instagramable dengan kursi-kursi lawasnya. Diatas ruangan semi terbuka ada ruangan lantai 2 yang bisa dinikmati sembari melihat suasana sekitar.

Leyeh Leyeh Jogja, One Stop Culinary di Jogja Utara

Bagian favorit pengunjung adalah bagian belakang yang berupa pendopo menghadap ke pinggiran sungai dan sawah yang terhampar luas. Bayangkan, kita ngopi disini dengan menyantap menu western namun view tetap membumi. Kombinasi yang unik dan menarik. Di pendopo Leyeh Leyeh Jogja semakin ramai karena ada bagian menjorok yang dibuat diatas sungai yang alasnya berupa jaring. Cobalah foto saat berada di bagian ini, sangat ciamik di unggah di sosial media.

Tak perlu khawatir dengan harga yang melangit karena rata-rata restoran di wilayah Kaliurang dan sekitarnya tidak mematok harga diatas kewajaran. Pun demikian dengan Leyeh Leyeh Jogja, harga untuk kopinya saja berkisar hanya 20an ribu saja. Kiranya apabila kamu ingin berwisata di Kaliurang ataupun wilayah di sekitarnya. Cobalah Leyeh Leyeh Jogja dengan berbagai pilihan menu dan suasana yang menyejukan jiwa.

Leyeh Leyeh Jogja, One Stop Culinary di Jogja Utara

Leyeh Leyeh Jogja
Jalan Kaliurang Km. 16 Yogyakarta
Instagram: @leyehleyeh_jogja

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

8 komentar

Write komentar
24 Januari 2019 13.43 delete

Kirain di dekat telogo putri ternyata dibawah too. Wah jauh dong mau kesana padahal ane di km 25 kaliurang di daerah jadah tempe mbah carik

Reply
avatar
24 Januari 2019 19.32 delete

Kayaknya bagus tempatnya.. Nice info mas.
Kunjungi balik ya apabila berkenan
ha-fizh(.)com

Reply
avatar
24 Januari 2019 21.29 delete

Penasaran banget dengan rasa pizza leyehnya. Lain waktu semoga bisa kesana.

Reply
avatar
25 Januari 2019 03.44 delete

wah asri banget banyak yg hijau2

Reply
avatar
27 Januari 2019 09.05 delete

Jogja emamg istimewah, ga pernah bosen kalau main ke jogja mah

Reply
avatar
27 Januari 2019 09.05 delete

Jogja emamg istimewah, ga pernah bosen kalau main ke jogja mah

Reply
avatar
27 Januari 2019 21.37 delete

Gara-gara foto yang kamu pamerin di WAG, sabtu kemarin aku pengen ke sini. Tapi nggak jadi ahahaha, akhirnya melipir ke tempat baru juga, Kopi Gajah. kayaknya Mas Ardian kudu kesana deh, tempatnya asyik dan dekat rumahkuuu.

Reply
avatar
5 Februari 2019 10.49 delete

Penasaran sama Kopi Kukus-nya! Terus aku suka banget sama Pedhesan Enthoooggg, waaaaaa.

https://thetravelearn.com/2019/02/01/liburan-ke-hainan/

Reply
avatar