Harga HP Samsung Kemahalan? Ini Dia Alasan Kenapa HP Samsung Masih Layak Dibeli

3/28/2019
Harga HP Samsung Kemahalan? Ini Dia Alasan Kenapa HP Samsung Masih Layak Dibeli

Persaingan produsen seluler di awal era smartphone Android hanya didominasi oleh beberapa nama perusahaan saja. Nama-nama ini terutama dari perusahaan besar yang telah lama bergerak di bidang elektronik dan telekomunikasi. Salah satu di antaranya adalah Samsung. Sebagai salah satu raksasa elektronik yang telah lama memproduksi barang-barang rumah tangga hingga industri, Samsung memiliki nama yang cukup familiar di masyarakat. Sehingga ketika Samsung mulai meluncurkan produk smartphone berbasis Android, hal ini dengan mudah langsung diterima oleh pasar. 

Pada masa ini, Samsung bersaing dengan perusahaan-perusahaan besar yang juga berusaha untuk merilis smartphone yang bisa diterima oleh masyarakat. Sebut saja nama-nama besar seperti Blackberry, Apple, Sony, Nokia dan masih banyak lagi. Meskipun sebagian dari nama tersebut tidak menggunakan sistem operasi Android, namun pasar smartphone pada masa itu adalah sebuah pasar yang masih sangat terbuka peluang untuk bisa meraih keuntungan sebesar-besarnya. Setelah beberapa waktu berlalu, sebagian nama di atas ada yang meredup kepopulerannya dan sebagian lagi ada yang naik peringkat menjadi produsen smartphone kelas premium. 

Samsung termasuk yang dikenal sebagai produsen smartphone premium. Daftar harga HP Samsung selalu berada di atas harga pasaran pada umumnya. Namun hal ini tidak menyurutkan minat masyarakat untuk tetap membeli HP Samsung. Ada beberapa alasan yang menjadikan Samsung berhasil sampai pada tahap ini. 

Berkualitas 

Kualitas adalah salah satu hal yang menjadikan HP Samsung masih digemari oleh masyarakat sejak dahulu hingga sekarang. Hal ini membuat Samsung berani merilis daftar harga HP Samsung yang sedikit di atas rata-rata. Meskipun sempat diramaikan oleh masalah pada salah satu lini produknya, namun Samsung terbukti mampu bangkit menjawab celaan dari sebagian kalangan. Samsung tetap mampu hadir dengan produk-produk terbaiknya yang tetap mampu diterima oleh pasar. 

Banyak Pilihan 

Daftar harga HP Samsung termasuk salah satu hal yang paling sering ditanyakan ketika seseorang mengunjungi gerai seluler untuk membeli HP. Hal ini karena Samsung juga dikenal memiliki banyak jenis dan varian dari handphone yang masih aktif di produksi. Mulai dari lini smartphone hingga featured phone semuanya masih memiliki pangsa pasar penggunanya sendiri. 

Inovatif 

Meskipun terkadang sering dianggap suka meniru desain dari smartphone lain, namun Samsung sebenarnya juga termasuk salah satu produsen seluler yang cukup inovatif ketika merilis sebuah produk baru. Samsung termasuk salah satu produsen smartphone yang sering merilis fitur-fitur baru pada smartphone yang sebelumnya belum ada pada produk-produk lain dari merek yang dimiliki oleh kompetitor. 

Harga Jual Tinggi 

Diakui atau tidak, sebagian masyarakat kita terkadang ada yang suka menanyakan harga jual kembali ketika hendak membeli sebuah barang. Padahal barang tersebut belum tentu jadi dibeli atau dimiliki. Daftar harga HP Samsung bekas masih sering menjadi patokan bagi sebagian orang ketika hendak memilih untuk membeli atau menjual HP. 

Service Center 

Ketika sebagian produsen smartphone hanya memiliki service center di kota-kota besar saja, maka tidak dengan Samsung. Samsung termasuk memiliki service center yang tersebar di cukup banyak kota-kota dan daerah di seluruh Indonesia. Banyaknya service center ini akan membuat calon pembeli HP Samsung tidak ragu ketika nanti HP yang dibawa pulang akan memiliki masalah setelah beberapa waktu pemakaian. Selain banyaknya service center, pelayanan purna jual dari Samsung juga termasuk cukup bagus. Seperti misalnya, untuk mendapatkan aksesoris asli dari Samsung cukup mudah dan tidak harus memesan terlebih dahulu. 

Pada dasarnya, HP Samsung adalah sebuah benchmark yang baik terhadap kualitas dan harga. Meskipun sebagian orang menganggap daftar harga HP Samsung lebih mahal, namun harga yang akan didapatkan ini akan sepadan dengan apa yang akan diterima. Dan hari ini, membeli HP Samsung bisa dilakukan dengan lebih terjangkau jika kita membelinya di Bukalapak. Di Bukalapak, kita bisa mendapatkan HP Samsung dengan harga terbaik plus tambahan promo dan diskon khusus yang hanya berlaku dalam selama waktu tertentu. Selain HP Samsung, kita juga bisa melihat-lihat daftar harga HP Nokia atau HP yang lain sebagai perbandingan. Dapatkan harga HP Samsung terbaik khusus bulan ini saja, dengan membelinya di Bukalapak.

Share this

Content Creator, Founder @nyetritbareng, Admin @kopi.web.id, 5th Place Winner APWI Kemenpar 2018 & 4th Place Winner APWI Kemenpar 2019.

Related Posts

Previous
Next Post »

Add your comment EmoticonEmoticon