Fujifilm Learning Center Resmi Dibuka di Yogyakarta

5/21/2019
Fujifilm Learning Center Resmi Dibuka di Yogyakarta

Tidak banyak brand kamera yang memberikan after sales total kepada konsumennya. Banyak brand kamera kebanyakan hanya memberikan after sales berupa layanan servis, itupun dengan lokasi di kota besar saja. Walaupun memang ada beberapa brand yang mulai memberikan bentuk dukungan after sales lain kepada konsumen melalui toko kamera atau komunitas dengan melakukan pelatihan dan seminar tentang fotografi. Namun, brand yang melakukan itu hanya segelintir saja.

Padahal, memiliki kamera pada detik ini sudah sangat mudah. Banyak brand sudah memiliki akun resmi di banyak e-commerce. Tidak seperti dulu, membeli kamera di jaman sekarang semakin mudah tanpa harus datang di toko X atau toko Z. Namun, hal tersebut di sisi lain memberikan tuntutan kepada brand kamera untuk memberikan after sales yang baik dan sebisa mungkin menjangkau konsumen di seluruh Indonesia.

Salah satu brand kamera yang mulai tumbuh berkembang pesat di Indonesia. Kebetulan, saya ini berprofesi sebagai seorang content creator yang setiap hari bertemu dengan sesama content creator lain. Sehingga lingkaran pertemanan saya mempertemukan saya dengan sebuah brand kamera yang banyak dipakai oleh seorang content creator. Rata-rata mereka memakai brand kamera ini karena kemudahan pengoperasian dan hasil gambar yang minim post-production. Brand tersebut adalah Fujifilm.

Saya kemudian mulai ikut menggunakan brand kamera Fujifilm. Pengalaman yang sama saya dapati persis dengan beberapa teman content creator yang telah menggunakan kamera Fujifilm. Kamera Fujifilm mudah dalam pengoperasian dan memiliki nilai lebih dalam gambar straight out of camera (SOOC) yang dihasilkan. Pengalaman gonta-ganti brand kamera, membuat saya memberikan nilai lebih kepada Fujifilm.

Nilai lebih tidak hanya karena keunggulan hasil kamera dan lokasi service centernya yang ada di Kota Yogyakarta. Saya memilih brand kamera Fujifilm karena banyak kegiatan dukungan kepada komunitas yang hampir ada setiap minggunya. Fujifilm atau komunitas yang bekerjasama, banyak mengadakan pelatihan atau seminar yang mendukung pengetahuan tentang dunia fotografi pada umumnya dan trik menggunakan kamera Fujifilm pada khususnya.

Fujifilm Learning Center Resmi Dibuka di Yogyakarta

Dukungan after sales Fujifilm semakin membuat saya bangga menggunakan brand kamera ini. Senin (20/5) kemarin, Fujifilm secara resmi membuka Fujifilm Learning Center di Kota Yogyakarta. Learning Center ini memberikan kesempatan pengguna kamera Fujifilm di Yogyakarta dan sekitarnya untuk ikut serta dalam berbagai workshop dan kelas fotografi yang dihadirkan oleh Fujifilm.

Fujifilm Learning Center Resmi Dibuka di Yogyakarta

Noriyuki Kawakubo - Presiden Direktur PT. Fujifilm Indonesia mengungkapkan, setelah Fujifilm Learning Center pertama dibuka di Jakarta pada bulan Oktober 2018 yang lalu, Fujifilm memilih Yogyakarta sebagai lokasi kedua Fujifilm Learning Center dibuka.

Saya yang beruntung diundang untuk menghadiri peresmian Fujifilm Learning Center Yogyakarta ini kagum dengan konsep yang ditawarkan. Berjalan masuk untuk melihat-lihat ke dalam Fujifilm Learning Center yang memiliki dua lantai ini saya disuguhi pemandangan hasil karya pengguna kamera Fujifilm yang kabarnya akan diganti setiap 3 bulan. Tentu ini menjadi semacam apresiasi tinggi kepada karya seni.

Fujifilm Learning Center Resmi Dibuka di Yogyakarta

Di lantai satu gedung Fujifilm Learning Center Yogyakarta, terdapat ruang kelas dengan kapasitas maksimal 30 orang. Lalu di lantai dua terdapat studio dengan peralatan lighting lengkap yang bisa digunakan untuk praktek foto studio. Hal-hal kecil seperti ruangan make-up model menjadi fasilitas yang juga ada di Fujifilm Learning Center.

Kiranya, Fujifilm Learning Center Yogyakarta ini sangat bisa menambah wawasan fotografi melalui kelas-kelas workshopnya yang akan lebih intens diadakan. Selain dapat meningkatkan ketrampilan fotografi, peserta yang belajar di Fujifilm Learning Center mendapatkan benefit dapat langsung praktik di studio fotonya.

FUJIFILM Learning Center
YAP Square Blok A-5
Jalan C. Simanjuntak No. 2, Terban, Yogyakarta

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
24 Mei 2019 17.08 delete

wah keren banget fuji sampe punya learning center :)

Reply
avatar