Rekomendasi Wisata Petualangan untuk Keluarga di Batu, Malang

5/15/2019
Rekomendasi Wisata Petualangan untuk Keluarga di Batu, Malang

Menurut saya, destinasi wisata paling komplit di Pulau Jawa adalah wilayah Batu dan Malang di Jawa Timur. Semua daya tarik wisata hampir ada di wilayah tersebut. Mulai dari wisata alam, wisata kuliner, wisata budaya dan wisata petualangan. Khusus untuk wisata petualangan, wilayah Batu adalah pusat dari wisata petualangan yang ditujukan untuk keluarga.

Di Batu, terdapat banyak pilihan destinasi untuk keluarga yang bisa di singgahi. Ada kebun binatang, museum, wahana permainan dan juga perkebunan edukasi. Semua sangat cocok bagi seluruh anggota keluarga. Nah berikut ini adalah beberapa rekomendasi wisata petualangan untuk keluarga di Batu, Malang:

1. JATIM PARK 1

Jatim Park 1 adalah sebuah wahana rekreasi yang ditujukan untuk keluarga. Ada banyak wahana permainan yang ditawarkan di Jatim Park 1. Semua wahana permainan tersebut dibagi menjadi 3 (tiga) zona yakni zona edukatif yang berisi wahana permainan edukatif, zona playground yang berisi wahana permainan ringan dan zona adventure yang berisi wahana permainan yang lebih menantang.

2. JATIM PARK 2

Jatim Park 2 adalah tempat yang bisa dibilang lebih komplit daripada Jatim Park 1. Saya sendiri kurang puas bila menikmati Jatim Park 2 hanya sehari, karena begitu banyaknya tempat dan wahana yang di tawarkan. Yang paling besar adalah Batu Secret Zoo, sebuah kebun binatang yang sangat luas. 

Selain Batu Secret Zoo yang menampilkan koleksi hewan yang sangat banyak karena luas areanya. Di Jatim Park 2 terdapat pula Eco Green Park, sebuah taman indah yang dipenuhi berbagai macam tumbuhan dan bunga. Selain kedua tempat tersebut, masih ada Jungle Adventure, Horror House, Fantasy Land, dan River Adventure.

Tips saat mengunjungi Jatim Park 2 dari saya adalah, persiapkan fisik yang kuat dan sehat karena kita akan berjalan cukup jauh karena luas area yang besar. Dan pilihlah baik-baik tempat yang akan dikunjungi. Kalau yang wajib tentu saja Batu Secret Zoo dan Eco Green Park. Yang lain dapat menjadi pilihan apabila waktu masih memungkinkan. Bila tidak, kembali lagi lain hari. Namun, harus beli tiket lagi ya.

3. MUSEUM ANGKUT

Museum Angkut adalah museum yang berisi angkut(an) atau kendaraan. Di museum ini terdapat berbagai macam koleksi kendaraan mulai dari koleksi kendaraan kuno hingga modern. Banyak mobil-mobil antik yang tentu saja bernilai mahal dipamerkan disini. Bagi pecinta mobil antik nan kuno, museum ini sangat cocok menjadi tempat tujuan. Ada beberapa kendaraan roda dua yang dipamerkan, khususnya Vespa.

Walaupun museum kendaraan, namun di museum angkut terdapat pula wahana lain yang tak kalah seru. Seperti kota mini yang menyerupai kota di luar negeri. Wahana pesawat terbang. Dan ada kampung terapung yang terdapat banyak kedai jajanan serta oleh-oleh khas Batu, Malang. Serta jangan lupakan museum topeng yang berisikan ratusan koleksi topeng.

4. MUSEUM SATWA

Ada yang pernah nonton film The Night at the Museum? Nah, museum Satwa ini bangunan dan isi di dalamnya hampir mirip dengan film tersebut. Di dalam museum terdapat kerangka hewan yang berukuran cukup besar. Kalau sudah nonton film pasti akan membayangkan koleksi di dalam museum hidup. Tentu saja imajinasi membayangkan hal tersebut sangatlah seru. 

Rekomendasi Wisata Petualangan untuk Keluarga di Batu, Malang

5. BATU NIGHT SPECTACULAR (BNS)

Kalau ingin menikmati wahana permainan dalam malam hari seperti di pasar malam, Batu Night Spectacular (BNS) ini adalah destinasi yang pas. BNS baru dibuka pada sore hari dan tutup menjelang tengah malam, persis seperti pasar malam.

Banyak wahana permainan yang ditawarkan, rata-rata permainan santai namun ada pula permainan yang cukup menantang. BNS juga bisa dijadikan tempat untuk bersantai setelah seharian menikmati wilayah Batu, Malang. Di dalam BNS banyak kedai yang menawarkan jajanan dan oleh-oleh yang bisa dibeli.

***

Bila kalian dalam waktu ke depan ingin berwisata di Batu, Malang. Hal pertama yang harus dilakukan adalah mencari akomodasi yang tepat, termasuk pula mencari hotel di Batu Malang yang nyaman untuk ditempati. Nah, saya mencari hotel murah di Batu, Malang melalui situs booking online pegipegi.com. Situs tersebut sangat mudah untuk digunakan dan menampilkan pilihan rekomendasi hotel yang terpercaya. 

villa di batu, hotel murah di batu malang, villa murah di batu

villa di batu, hotel murah di batu malang, villa murah di batu

Bila kurang puas dengan rekomendasi dari situs pegipegi.com, kalian dapat pula mencari dengan pilihan khusus yang berada di tab kiri pada laman situs tersebut. Mau hotel berbintang, tipe hotel, fitur hotel dan lain-lain ada di pilihan tersebut. Jadi, ayo mulai rencanakan wisata petualangan untuk keluarga di Batu, Malang mulai sekarang.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
16 Juni 2019 19.35 delete

wah suka dengan content blognya..
Malang memang ngangenin sama halnya dengan destinasi wisata di Jogja

--diarysivika.com--

Reply
avatar