Tips Kirim Barang dengan Aman Menggunakan Layanan Pengiriman

11/19/2021
Tips Kirim Barang dengan Aman Menggunakan Layanan Pengiriman

Guna menjaga kepuasan konsumen yang membeli barang Anda, apalagi jika seandainya pembelian tersebut dilakukan secara online, dimana mereka tidak melihat secara langsung wujud dari barang yang dibeli tersebut. Maka penting sekali hukumnya untuk memilih layanan pengiriman yang tepat. Karena nantinya berhubungan dengan keamanan barang untuk sampai ke tangan mereka, apakah masih utuh, benar-benar sampai ke tempat tujuan serta tidak cacat sama sekali.

Anda sebagai pelaku bisnis atau seller juga harus tahu bagaimana caranya untuk mengirim barang dengan aman, berikut ini yang patut diketahui, yaitu:

  1. Pastikan packing secara aman, agar kondisi barang ketika dikirim juga aman, maka hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mempertimbangkan packing atau pengemasannya, apakah sudah benar-benar aman ataukah belum ini sangatlah penting. Karena jika dari segi pengemasan sendiri kurang tepat tak heran jika seandainya barang tersebut nantinya juga akan lebih mudah untuk rusak selama proses pengiriman bukan.
  2. Tuliskan alamat serta nomor telepon secara lengkap dan benar, ini juga termasuk bagian penting sehingga nantinya barang yang Anda kirim tersebut sampai ke tempat tujuan tanpa adanya resiko barang salah kirim, karena selain dari segi alamat maka juga ada juga nomor pihak penerima yang dapat dihubungi oleh kurir.
  3. Berilah catatan kepada pihak kurir, jika seandainya barang yang Anda kirim tersebut butuh penanganan secara khusus, maka tak perlu ragu untuk memberikan catatan pada kurir, pastikan Anda juga menuliskan informasi seperti jangan di banting atau sejenisnya dalam ukuran besar sehingga bisa dengan mudah dilihat.
  4. Sertakan asuransi, agar tidak ada yang dirugikan jika seandainya barang rusak selama perjalanan maupun juga resiko lain seperti hilang dan sejenisnya, maka jangan ragu untuk menyertakan asuransi, bayar sedikit lebih mahal namun Anda juga mendapatkan jaminan proteksi bukan.
Pilih jasa ekspedisi terbaik sehingga nantinya juga tidak akan menyesal, yaitu mereka yang menjamin kepuasan dari konsumen, seperti diantaranya adalah dari TrawlBens. Layanan ekspedisi yang satu ini menawarkan pengiriman barang secara mudah ke seluruh Indonesia.

Share this

Content Creator, Founder @nyetritbareng, Admin @kopi.web.id, 5th Place Winner APWI Kemenpar 2018 & 4th Place Winner APWI Kemenpar 2019.

Related Posts

Previous
Next Post »

Add your comment EmoticonEmoticon