Cara Mengecek Tagihan First Media

8/13/2022

Cara Mengecek Tagihan First Media

Sejak tahun 2008, First Media mempunyai sekitar 180.000 pelanggan internet dan sekitar 130.000 pelanggan televisi. Jaringan serat optik First Media sudah memiliki panjang 2.597 kilometer yang tersebar di Jabodetabek, Surabaya, dan Bandung. Lalu, seperti apa Cara Mengecek Tagihan First Media? First Media juga telah menargetkan satu juta rumah akan terjangkau jaringan mereka sebelum awal 2009. Berikut ini sudah ada beberapa informasi terkait first media.

Cara Cek Tagihan First Media

Jika Anda sudah berlangganan tentunya akan dibebankan biaya pembayaran tagihannya. Sebelum Anda membayar, pastinya ingin mengetahui berapa besaran biaya yang ditagihkan. Ada empat cara yang bisa dilakukan untuk mengecek tagihan. Agar lebih jelasnya, maka bisa lihat cara berikut ini.

1. Cek tagihan melalui surel

Saat Anda mendaftarkan diri untuk menggunakan layanan First Media, maka akan langsung diminta untuk memasukkan surel aktif. Melalui adanya surel tersebut, pihak First Media bisa langsung mengirimkan biaya yang harus ditagihkan setiap bulannya ketika masa pembayaran tiba. Oleh sebab itu, pastikan lah surel yang didaftarkan selalu aktif agar bisa mengetahui besaran yang ditagihkan.

2. Cek tagihan melalui SMS

Selain bisa dengan menunggu surel yang akan dikirimkan setiap bulannya, maka Anda bisa melakukan pengecekkan melalui SMS dengan cara sebagai berikut.

  • Pertama, bisa buka aplikasi pesan yang ada ponsel.
  • Lalu buat pesan baru dengan memasukkan nomor tujuan 99333.
  • Ketiklah pada kolom pesan dengan format: FM (spasi) Tagihan (spasi) Nomor Pelanggan, misalnya saja: FM Tagihan 123456789.
  • Apabila sudah, maka pilih Kirim atau Send pesan tersebut.
  • Tunggu hingga beberapa saat maka rincian tagihan akan diterima.

3. Cek tagihan menggunakan telepon

Untuk pengecekkan tagihan menggunakan telepon, Anda hanya bisa melakukannya pada pukul 08.00 – 19.00 (hari kerja) dan 08.00 – 16.00 (hari libur).

4. Cek tagihan melalui situs resmi

Selain menggunakan Cara Mengecek Tagihan First Media di atas, Anda juga bisa melakukan pengecekkan melalui situs resmi dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Peeta Ama, bisa kunjungi situs resmi First Media.
  • Lalu buat akun dengan mengisi data diri mulai dari nomor ID hingga password.
  • Sesudah akun terdaftar, maka pilih menu Billing.
  • Di dalam menu tersebut, Anda sudah dapat langsung mengecek rincian tagihan yang harus dibayarkan.
  • Namun, perlu diketahui bagi pelanggan baru,tagihan baru dapat langsung dicek beberapa hari setelah pemasangan.

Demikianlah informasi mengenai Cara Mengecek Tagihan First Media. Dengan berlangganan First media Anda tidak perlu repot-repot untuk mengecek tagihan. Bahkan Anda juga bisa mendapatkan beragam paket yang bisa membantu kebutuhan internet Anda. Salah satunya paket internet unlimited yang bisa membuat aktivitas internet Anda lebih memuaskan Untuk informasi lebih lengkap tentang paket First media, Anda bisa cek di sini

Share this

Content Creator, Founder @nyetritbareng, Admin @kopi.web.id, 5th Place Winner APWI Kemenpar 2018 & 4th Place Winner APWI Kemenpar 2019.

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »

Add your comment EmoticonEmoticon