Belajar Cermat Berinvestasi Dolar Untuk Hindari Investasi Tidak Benar - Ardian Kusuma

a blog about lifestyle and photography

Latest Update
Fetching data...

Saturday, February 15, 2020

Belajar Cermat Berinvestasi Dolar Untuk Hindari Investasi Tidak Benar

Belajar Cermat Berinvestasi Dolar Untuk Hindari Investasi Tidak Benar

Akhir-akhir ini santer diberitakan mengenai kasus investasi bodong yang melibatkan banyak nama besar mulai dari kalangan selebriti tanah air hingga mantan keluarga orang nomor satu di negeri ini dalam proses pemeriksaannya. Kasus investasi bodong tersebut dilakukan oleh perusahaan yang bergerak atas nama PT Kam and Kam dengan merk MeMiles berkedok platform aplikasi di bidang advertising, marketplace, dan traveling.

Menurut hasil pemeriksaan kepolisian, sejak mulai beroperasi MeMiles sudah berhasil mengantongi omzet hingga Rp750 miliar. Mereka beroperasi memancing korbannya dengan menggunakan iming-iming bonus yang menggiurkan mulai dari gadget, motor, mobil, hingga umrah dan pendidikan S2.

Kabar mengenai investasi bodong ini tentunya bukan hal yang baru lagi di Indonesia. Sejarah mencatat kasus investasi bodong di Indonesia sudah terjadi sejak tahun 90-an dengan kasus Gunung Sion Valasindo, sejak saat itu, banyak investasi bodong muncul ke permukaan berganti-ganti wajah dan modus operasi.

Walaupun banyak dari investasi ini yang berhasil ditutup OJK ataupun ditangkap oleh kepolisian, namun masih banyak saja orang yang menjadi korban terjerat iming-iming bonus dan keuntungan besar yang dapat diperoleh dalam waktu singkat.

Maka, untuk mencegah hal ini terjadi masyarakat perlu memahami beberapa hal yang dapat menghindari mereka dari penipuan investasi ini.

Pertama, biasanya investasi ini pasti akan menawarkan imbal hasil (return) yang tinggi dengan risiko yang kecil. Hal ini merupakan hal yang hampir tidak mungkin karena dalam dunia investasi, dikenal hukum high risk high gain atau low risk low gain yang artinya besarnya keuntungan yang kita dapatkan akan pasti berbanding lurus dengan risiko yang kita keluarkan.

Kedua, rekam jejak investasi tidak jelas. Di era digital ini, kita memiliki banyak sumber untuk melakukan cross check melalui media sosial atau Google, sehingga sangat disarankan untuk melihat secara menyeluruh rekam jejak, prestasi, background perusahaan dan hal-hal lain yang meyakinkan.

Dengan maraknya model investasi ini, masyarakat diharapkan dapat mengetahui berbagai pilihan cara berinvestasi yang legal secara hukum tentunya dan belajar dengan cermat bagaimana untuk mendatangkan keuntungan berinvestasi dalam berbagai jangka waktu.

Banyak pilihan cara berinvestasi yang menarik tergantung dengan kebutuhan dan jangka waktu yang diperlukan, misal reksa dana yang menguntungkan dalam jangka panjang, atau tabungan deposito yang tidak memberikan keuntungan sebesar reksa dana namun dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan jangka pendek. Kedua cara tersebut tentu akan lebih menguntungkan bagi para investor terlebih jika dilakukan dalam satuan valuta asing (valas) yang kuat seperti misalnya Dolar.

Apapun pilihan investasi yang dipilih, pastikan untuk menggunakan layanan yang dapat mengakomodasi transfer uang online yang mudah, cepat, dan praktis. Salah satu layanan yang bisa membantu transaksimu dihadirkan oleh digibank melalui fitur layanan digibank transfer valas sebagai inovasi Aplikasi digibank by DBS.

Belajar Cermat Berinvestasi Dolar Untuk Hindari Investasi Tidak Benar

Kenyamanan untuk melakukan transaksi kirim valas kapan saja di mana saja adalah prioritas digibank by DBS yang berikan akses 24/7 tanpa harus ke cabang untuk mudahkan segala aktivitas transfer valas. Selain itu dengan gratis biaya transfer ke lebih dari 20 negara, siapapun bebas melakukan transfer valas ke mana saja jauh lebih ringan dan luas.

Apapun kebutuhannya, selalu gunakan digibank transfer valas yang memberikan nilai tukar valas yang kompetitif dengan FX Rate yang terkini dan juara, dan tak perlu khawatir proses transaksi terhambat karena transaksi akan berjalan dalam waktu singkat dan sampai di hari yang sama.

Caranya gampang, masuk ke Aplikasi digibank by DBS, pilih “Transfer” lalu klik “Transaksi Valas”, kemudian klik “Tambah Penerima” dan ikuti petunjuk selanjutnya. Pilih negara yang dituju, pilih mata uang, lalu pilih bank dan masukkan detail penerimanya. Masukkan nominal yang akan dikirim lalu klik “Lanjut” dan selesaikan transaksimu.

Tunggu apa lagi? Segera manfaatkan fitur layanan digibank transfer valas secara optimal sebagai pilihan cermat bertransaksi valas untuk kebutuhan investasi yang menguntungkan di masa depan. Transaksi valas ke siapa saja, kapan saja, dan di mana saja jadi lebih mudah, cepat, dan praktis!

Add your comment
EmoticonEmoticon