Intip Perubahan dan Harga Suzuki Ignis Sport Edition - Ardian Kusuma

a blog about lifestyle and photography

Latest Update
Fetching data...

Sunday, February 16, 2020

Intip Perubahan dan Harga Suzuki Ignis Sport Edition

Intip Perubahan dan Harga Suzuki Ignis Sport Edition

Jakarta – Diketahui, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah meluncurkan secara resmi Suzuki Ignis Sport Edition (SE) di Indonesia. Sebenarnya, kemunculan varian baru Suzuki Ignis tersebut sudah terdengar kabarnya beberapa waktu sebelum resmi dirilis.

Strategi Suzuki dalam meluncurkan varian baru dinilai langkah bagus karena penjualan wholesales atau dari pabrik ke dealer Suzuki Ignis sebanyak 14 ribuan unit. Dengan demikian, mobil ini mengungguli Honda brio yang awalnya berada di posisi teratas pada segmen city car. Harga Suzuki Ignis yang terjangkau juga menjadi alasan mobil tersebut unggul.

Meskipun tidak ada perubahan yang signifikan, sisi eksterior yang diusung Ignis SE terlihat mendapatkan beberapa pembaruan. Pada bagian dan belakangnya, terdapat tambahan under spoiler dan side skirt di bagian samping yang membuat tampilan wajah luarnya jadi terlihat semakin sporty.

Jika sebelumnya letak lampu Daytime Running Light (DRL) menyatu dengan lampu utama, kini lampu tersebut dibuat menyatu dengan gril pada Ignis SE. Berkaitan dengan harga Suzuki Ignis SE, untuk transmisi matik AGS dibanderol seharga Rp 161,5 juta. Sedangkan, transmisi manualnya seharga Rp 151,5 juta on the road (OTR) Jabodetabek.

“Melihat animo yang besar terhadap Suzuki Ignis, kami memperkenalkan varian terbaru Ignis Sport Edition,” kata S Sugiyana selaku 4 Wheel Managing Director SIS di Jakarta Selatan, Jumat (26/1/2018).

Spesifikasi Suzuki Ignis Sport Edition

Terdapat beberapa pembaruan pada sisi interior maupun eksterior Suzuki Ignis SE. Pada sisi eksterior, ada penambahan front under spoiler, side under spoiler, rear under spoiler, serta rear upper spoiler.

Pada bagian depan, gril mobil ini telah dilengkapi daytime running light (DRL), serta headlamp yang bisa diatur ketinggiannya sesuai dengan jarak pandang yang dibutuhkan pengguna secara manual.

Disisi lain, untuk sisi interior, telah disematkan fitur Head Unit Touch Screen sebesar 7 inci dengan tampilan yang terlihat mewah dan modern. Head unit tersebut telah dilengkapi fitur seperti Radio (AM/FM), MP3, WMA, Bluetooth Audio, serta Bluetooth phone call yang sudah terintegrasi dengan smartphone.

Dengan harga terjangkau, Suzuki Ignis SE memiliki eksterior mewah dan interior yang dibekali berbagai fitur canggih serta cukup lengkap.

Harga Suzuki Ignis Sport Edition 2020

Hal yang pasti diperhatikan konsumen saat membeli mobil adalah desain. Salah satu merek mobil yang terus berusaha memperbaiki image produknya untuk masalah desain adalah Suzuki.

Beberapa tahun belakangan ini, pihak Suzuki membuat desain mobil-mobilnya terlihat kekinian, termasuk Ignis SE. Selain itu, harga Suzuki Ignis SE dinilai terjangkau, di bawah Rp200 juta. Carmudi rangkum harga Suzuki Ignis SE terbaru sebagai berikut.

IGNIS
GL SE MT
Rp 176.000.000
IGNIS
GL SE AGS
Rp 186.000.000

Add your comment
EmoticonEmoticon