Sate Ratu, Sate Ayam Favorit Bule di Jogja

10/12/2018
Sate Ratu, Sate Ayam Favorit Bule di Jogja

Jaman sekarang, saya melihat puluhan kedai sate ayam di Jogja. Secara garis besar, dimanapun sate ayam yang dijajakan di Jogja saya sangat menyukainya. Sate ayam adalah lauk makan favorit saya sejak kecil. Sejak kecil saya dikenalkan oleh penjaja sate ayam yang menaruh dagangannya diatas kepala dan biasanya lewat di depan rumah menjelang petang. Kedatangan dan kelezatan sate ayam selalu ditunggu.

Mindset saya soal sate ayam selalu positif. Kekecewaan paling hanya soal pemilihan kecap yang kurang pas. Namun entah kenapa saya selalu dapat memakluminya. Sate ayam selalu menjadi tumpuan terakhir apabila mentok memilih lauk untuk makan.

Jaman sekarang pun sate ayam mulai beragam, dengan nama yang beragam pula. Sebagai pecinta sate ayam saya merasa dimanjakan. Mulai dari sate dengan nama khas "china" yang lagi booming itu hingga sate dengan variasi rasa yang kabarnya sangat digemari oleh bule manca.

Untuk yang sangat digemari oleh bule manca itu saya sudah membuktikannya. Sate Ratu namanya. Nama tersebut diberikan sejajar dengan kualitasnya, Ratu adalah sebuah kultur yang eksklusif dan mewah namun tetap merakyat karena ditandai dengan goresan simbol bahwa Ratu tersebut berasal dari tanah Jawa.

Sate Ratu, Sate Ayam Favorit Bule di Jogja

Sate Ratu, Sate Ayam Favorit Bule di Jogja

Sate Ratu ini adalah nama kedai sate ayam di bilangan Jalan Magelang Jogja. Tepatnya berada di salah satu los Jogja Paradise Food Court yang berada di selatan jembatan Jombor atau depan hotel Rich Jogja yang tentu saja sangat gampang menemukannya.

Sate ayam produksi kedai Sate Ratu menjadi unik karena rasanya mengundang bule manca untuk hadir. Saya menyaksikan hall of fame dari pengunjung manca sudah menyentuh angka 60an lebih. Goresan testimoni dan foto (juga video) mereka tinggalkan di Kedai Sate Ratu. Tentu saja imbas pengunjung dari bule manca ini membuat traffic review di situs Trip Advisor meningkat sehingga menisbahkan Kedai Sate Ratu sebagai salah satu kedai sate ayam terbaik di Jogja.

Sate Ratu, Sate Ayam Favorit Bule di Jogja

Sate ayam kedai Sate Ratu berasa sangat lezat karena direndam dengan bumbu rahasia hingga warnanya kemerah-merahan. Bumbu tersebut meresap dalam daging ayam. Pembakaran yang tepat membuat sate ayam kedai Sate Ratu menjadi sempurna. Kabarnya memang koki khusus pembakaran pengalamannya sudah tidak diragukan.

Kalau kamu mau mencobanya. Silahkan langsung datang ke Jogja Paradise Food Court. Harganya hanya 20 ribuan saja. Posisi kedai Sate Ratu berada di pojok dalam Jogja Paradise Food Court. Kamu juga dapat memesannya via aplikasi angkutan online Gofood maupun Grabfood.

Share this

Seorang blogger yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan di sebuah Universitas Swasta di Yogyakarta. Hobi jalan-jalan di akhir pekan, makan-makan enak dan terkadang olahraga bersepeda agar hidup seimbang.

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »