Cara Jual Mobil Online agar Cepat Laku dan Harga yang Tinggi - Ardian Kusuma

a blog about lifestyle and photography

Latest Update
Fetching data...

Tuesday, December 17, 2019

Cara Jual Mobil Online agar Cepat Laku dan Harga yang Tinggi

Cara Jual Mobil Online agar Cepat Laku dan Harga yang Tinggi
Sumber Foto: Freepik
Dewasa ini, semua bisa dilakukan melalui internet, mulai dari jual baju, makanan, rumah, sampai dengan mobil pun bisa dijual secara online. Namun, cara jual mobil online tak bisa dilakukan secara sembarangan. Terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan saat kita ingin menjual mobil lewat internet. Hal ini dimaksudkan, agar kendaraan tersebut bisa terjual secara cepat dan dengan harga yang tinggi. 

Enggak perlu khawatir, cara jual mobil online enggak seribet menjual mobil secara konvensional kok. Kamu hanya perlu membuat iklan semenarik mungkin, agar orang tertarik untuk beli mobil tersebut. Lantas, apakah kamu sudah siap belajar cara membuat iklan jual mobil yang menarik melalui internet? Tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut beberapa tips yang bisa kamu ikuti. 

Cara Jual Mobil Online yang Baik dan Benar 

Secara konsep, cara jual mobil online dan offline sama-sama bertujuan untuk memasarkan sebuah mobil yang sedang dijual. Namun, dalam melakukannya terdapat beberapa perbedaan yang cukup mencolok. 

Maka dari itu, agar tidak salah dalam menjual mobil secara online, ikut beberapa langkah di bawah ini: 

1. Cantumkan Foto Mobil Terbaik 

Banyak sekali penjual mobil online yang mengabaikan hal yang satu ini. Padahal, mencantumkan foto yang baik merupakan cara jual mobil online yang efektif, serta dapat memperlihatkan keniatan dari si penjual. 

Dengan memberikan foto terbaik dari mobil tersebut, calon pembeli jadi bisa melihat secara detail bagaimana kondisi fisik dari mobil bekas tersebut. 

Sehingga, penting sekali untuk mencantumkan foto mobil yang jelas dan detail di iklan online yang kamu buat. Perlihatkan setiap sudut mobil yang menurutmu harus diketahui oleh calon pembeli mobil. 

2. Sertakan Informasi Selengkap Mungkin 

Jika foto tak mampu bercerita terlalu banyak, maka perjelas spesifikasi dan kondisi mobil lewat deskripsi iklan. Menyertakan informasi mobil selengkap-lengkapnya adalah cara jual mobil online yang benar. 

Beritahu calon pembeli kondisi terkini dari mobil tersebut, mulai dari mesinnya, bodi, fitur-fiturnya, dan informasi lain yang menurutmu harus diketahui oleh calon pembeli. 

Selain menyertakan informasi yang lengkap, deskripsi iklan harus dibuat sejujur-jujurnya ya. Jangan pernah berbohong soal kondisi mobilmu, sebab hal ini dapat menghilangkan kepercayaan calon pembeli. 

3. Pasang Harga yang Sesuai 

Cara jual mobil online selanjutnya adalah dengan memasang harga jual yang sesuai. harga jual yang sesuai maksudnya tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah dari harga pasaran yang ada. 

Oleh sebab itu, melakukan riset harga penting untuk dapat menentukan harga jual yang sesuai terhadap mobil tersebut. Jangan pula kamu menjual mobil tersebut terlalu murah ya. 

Sebab, bukan hanya dapat merugikanmu sebagai penjual, harga jual yang terlalu rendah tanpa adanya alasan yang spesifik membuat calon pembeli curiga dan ragu membeli mobil tersebut. 

4. Lakukan Pertemuan di Tempat Ramai 

Sama seperti melakukan jual beli rumah lewat internet, cara jual mobil online juga harus dilakukan di tampat ramai, terutama pada saat survei barang atau transaksi dilakukan. 

Hal ini penting, untuk menghindari risiko terjadiya tindak kejahatan. Selain memilih tempat ramai, bawa juga dua hingga tiga orang teman untuk mendampingi kamu ketika bertemu dengan calon pembeli. 

Meski terdengar sedikit berlebihan, namun cara ini dianggap pantas untuk menjaga keamanan dirimu dan kelancaran proses jual beli itu sendiri. 

5. Pilihlah Situs Jual Beli Mobil yang Kompeten 

Seiring semakin pesatnya pertumbuhan teknologi saat ini, banyak sekali bermunculan situs-situs jual beli online yang dapat dengan mudah kamu temukan melalui internet. 

Namun, tak semua dari situs tersebut dapat secara kompeten menjual mobilmu secara cepat, aman, dan harga yang tinggi. Oleh sebab itu, cara jual mobil online yang terakhir adalah cermat memilih kanal online. 

Jika kamu bingung memilih situs yang tepat, saya rekomendasikan untuk menjual mobil tersebut lewat situs BeliMobilGue.co.id. 

Tentu kamu sudah familiar bukan, dengan situs yang satu ini? Jika belum, yuk kita berkenalan lebih jauh dengan situs jual beli mobil berikut ini. 

Cara Jual Mobil Online Melalui Situs BeliMobilGue.co.id

Cara Jual Mobil Online agar Cepat Laku dan Harga yang Tinggi

Sekilas tentang BeliMobilGue.co.id, situs ini adalah laman C2B yang memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ingin menjual mobil bekasnya dalam waktu hanya 1 jam saja. Maka dari itu, enggak heran jika situs ini sering kali digunakan masyarakat sebagai cara jual mobil online secara cepat, aman, serta harga jual yang tinggi. 

Jika kamu ingin menjual mobil bekas melalui situs BeliMobilGue.co.id, berikut langkah demi langkah yang bisa kamu ikuti: 


1. Mengetahui Perkiraan Harga Mobil 

Mula-mula, hal pertama yang harus kamu lakukan sebagai cara jual mobil online lewat BeliMobilGue.co.id adalah masuk ke situs tersebut, lalu input data informasi mobil pada kolom yang telah tersedia. 

Jika sudah, maka sistem secara otomatis mengalkukasi berapa kisaran harga jual untuk mobilmu tersebut berdasarkan informasi data yang telah kamu berikan tadi. 

Setelah mendapatkan kisaran harga jual mobil, maka langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah membuat janji untuk melakukan inspeksi. 


2. Melakukan Inspeksi Mobil 

Perlu diingat ya, proses inspeksi dengan BeliMobilGue.co.id ini dilakukan oleh inspektor berpengalaman, selama 30 menit, dan sepenuhnya gratis! Sehingga, kamu enggak perlu mempersiapkan uang sepeserpun. 

Lokasi inspeksi sendiri dilakukan di cabang BeliMobilGue.co.id. Tempatnya banyak, tersebar di hampir seluruh kota besar di Indonesia. 

Setelah proses inspeksi selesai, nantinya kamu akan diberikan harga jual final atas mobilmu tersebut. Harga ini diberikan berdasarkan hasil inspeksi yang dilakukan terhadap mobil yang kamu miliki. 


3. Penawaran Mobil (Bidding) 

Nah, apabila kamu menerima harga final yang diberikan oleh BeliMobilGue.co.id, maka mereka akan mulai menawarkan atau melelang mobil tersebut kepada 1000 lebih partner bisnis yang mereka miliki. 

Proses bidding sendiri berlangsung selama 30 menit. Setelah itu, nantinya kamu akan mendapatkan penawar tertinggi yang berminat untuk membeli mobil tersebut. Untuk proses pembayarannya sendiri, uang hasil bidding akan langsung ditransfer ke nomor rekening pribadimu tanpa perantara sedikitpun, sehingga lebih aman dan menguntungkan. 


4. Serah Terima Dokumen Mobil 

Proses serah terima dokumen mobil sendiri akan dilakukan setelah transfer uang dilaksanakan. Namun, hal ini bisa terwujud apabila kamu telah mengkonfirmasi jika uang tersebut benar-benar sudah masuk. 

Jika uang yang ditransfer tadi belum terkonfirmasi masuk atau tidaknya, maka proses serah terima dokumen tidak akan dilakukan. Dari sini, kita dapat melihat bahwa cara jual mobil online yang dilakukan oleh BeliMobilGue.co.id sangat transparan dan aman ya. 

Maka dari itu, jangan ragu untuk melakukan jual beli mobil lewat situs BeliMobilGue.co.id. Selain menjual mobil dalam waktu singkat, kredibilitas mobil ini juga tak perlu diragukan lagi, lho. 

Semoga ulasan kali ini bermanfaat untuk kita semua. Selamat mencoba!

Add your comment
EmoticonEmoticon