Salad Sayur Gulung, Sajian Kudapan Halal dan Sehat ala Dapoer Mamatiti

12/05/2019
Salad Sayur Gulung, Sajian Kudapan Halal dan Sehat ala Dapoer Mamatiti

Salad identik dengan makanan barat. Yah biasa namanya orang Indonesia. Perut orang Indonesia sangat asing dengan kudapan sehat satu ini. Kudapan orang Indonesia biasanya kalau nggak gorengan ya cemilan berbumbu micin. Rata-rata kudapan orang Indonesia memang kurang sehat bagi tubuh.

Saya sendiri pun sebenarnya jarang mengkonsumsi salad. Biasanya saya mengkonsumsi salad saat kebetulan diundang oleh hotel untuk menjajal menu-menu di restorannya. Salad sangat mudah ditemukan di restoran hotel karena untuk mengakomodir tamu dari luar Indonesia yang lebih sering dan terbiasa mengkonsumsi salad.

Nah, baru-baru ini saya mengkonsumsi salad. Namun bukan sembarang salad karena salad yang satu ini disajikan dengan tekstur yang unik dan tidak biasa. Keunikan salad tersebut karena disajikan dengan bentuk digulung, sekilas mirip penyajian lumpia. Opsi lain penyajian salad ini juga masih unik yakni dipotong menjadi 2 atau 3 bagian yang menjadikannya mirip sushi khas Jepang.

Yang asik dari salad ini adalah bumbunya yang terpisah. Sehingga saya yang suka eneg kalau mengkonsumsi salad yang bumbunya langsung dicampur itu bisa punya pilihan untuk menggunakan bumbu dengan porsi sesuai keinginan. Pilihan bumbu sausnya ada tiga macam, mayonnaise biasa, mayonnaise pedas dan bumbu kacang. Hmm bumbu yang terakhir ini Indonesia banget. Sangat welcome bagi lidah orang Indonesia.

Salad Sayur Gulung, Sajian Kudapan Halal dan Sehat ala Dapoer Mamatiti

Salad yang saya ceritakan ini adalah Salad Roll atau Salad Sayur Gulung yang dibuat oleh Dapoer Mamatiti. Dapoer Mamatiti adalah industri rumahan yang menu andalannya adalah Salad Sayur Gulung yang bagi saya sangat unik karena penyajiannya yang tidak seperti salad biasanya. Penyajiannya membuat orang yang jarang mengkonsumsi salad seperti saya ini penasaran untuk mencoba dan kemudian ketagihan.

Di Dapoer Mamatiti juga menyediakan menu lain selain salad. Kamu bisa pesan dimsum, salad sayur atau healthy food lainnya. Produk Dapoer Mamatiti bisa dipesan di hari H, namun agar lebih fresh sangat disarankan untuk memesan Salad Sayur Gulung atau produk lain Dapoer Mamatiti pada sehari sebelumnya.

Nikmatnya Salad Sayur Gulung Dapoer Mamatiti

Agar lebih komplit dalam menjelajah rasa Salad Sayur Gulung Dapoer Mamatiti, saya pesan versi belum dipotong (panjang) dan yang sudah dipotong. Saya memang tidak mau ribet untuk memotong sendiri salad yang saya pesan, kebetulan pula ada promo potongan harga menjadi Rp32.000 saja dari harga normal Rp35.000 di bulan ini.

Isi dari Salad Sayur Gulung Dapoer Mamatiti berupa bihun, timun, wortel, kol ungu dan selada. Isian tersebut memiliki empat item topping yang bisa dipilih. Empat item pilihan topping tersebut adalah daging sapi, daging ayam, udang, dan telur. Kedepannya akan hadir topping lain yang dapat dipilih. Salah satunya adalah topping tuna. Tips dari saya, mintalah topping secara kombinasi atau campur. Jadi dari empat Salad Sayur Gulung Dapoer Mamatiti yang dipesan, kita dapat menikmati semua rasa topping yang disajikan.

Salad Sayur Gulung, Sajian Kudapan Halal dan Sehat ala Dapoer Mamatiti

Untuk bumbu saus atau dressing, Dapoer Mamatiti baru menyediakan tiga pilihan. Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, bumbu sausnya adalah mayonnaise biasa, mayonnaise pedas dan bumbu kacang (peanut butter). Untuk rasa salad yang cenderung manis, saya tentu saja akan memilih mayyonnaise sebagai bumbu saus pelengkap. Namun beruntungnya saya karena dapat mencoba semua ketiga bumbu sausnya.

Saat pertama digigit tanpa bumbu, Salad Sayur Gulung terasa renyah dimulut. Ada rasa manis dari timun segar yang ada. Rasa lembut dari bihun juga sangat mencolok. Kenyalnya sangat pas. Dan, saat dicocol  ke bumbu saus, rasa Salad Sayur Gulung menjadi lebih meriah dengan sensasi dari masing-masing bumbu. Bumbu saus kacang tentu saja yang paling Indonesia banget. Bumbu saus kacangnya lembut, tidak kasar.

Salad Sayur Gulung, Sajian Kudapan Halal dan Sehat ala Dapoer Mamatiti
Salad Sayur Gulung Dapoer Mamatiti versi potong

Salad Sayur Gulung, Sajian Kudapan Halal dan Sehat ala Dapoer Mamatiti
Salad Sayur Gulung Dapoer Mamatiti versi panjang

Namun dari ketiga bumbu saus, paling favorit bagi saya memang mayonnaise pedasnya. Saya lebih suka keseimbangan dari manis dan pedas dalam menikmati suatu kudapan. Apalagi mayonnaise Dapoer Mamatiti tkesturnya kental sehingga saat dicocol langsung menempel di Salad Sayur Gulungnya. 

Nah untuk item topping favorit saya adalah daging sapi, karena potongannya yang lumayan tebal jadi lebih puas. Favorit kedua adalah topping udang. Nah, khusus untuk topping udang sepertinya saya juga jarang mengetahui salad dengan kombinasi udang. Jadi ini masuk keunikan lain dari Salad Sayur Gulung Dapoer Mamatiti.

Nah, bagi yang penasaran. Silahkan langsung saja order di Dapoer Mamatiti. Packingnya apik, kombinasi bahan yang dipakai untuk Salad Sayur Gulung ini membuatnya ciamik untuk difoto dan dipamerkan di media sosial. Menyebarkan pesan baik kalau kita sudah makan kudapan yang halal dan sehat ala Dapoer Mamatiti. Hanya satu sih menurut saya kekurangan Dapoer Mamatiti. Yakni belum menyediakan alat makan seperti garpu atau sumpit jadi untuk menyantapnya harus membawa sendiri.

Yuk cobain kudapan halal dan sehat ala Dapoer Mamatiti!

Dapoer Mamatiti
Jalan Perum Wirosaban Barat Kav. 39 RT 58 RW 17, Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta
IG: @dapoer_mamatiti
WhatsApp: 0813-1559-2245

Share this

Content Creator, Founder @nyetritbareng, Admin @kopi.web.id, 5th Place Winner APWI Kemenpar 2018 & 4th Place Winner APWI Kemenpar 2019.

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
5 Desember 2019 17.18 delete

memang betul ya, cemilan orang indonesia pasti gorengan, hahah jarang2 ada yang mau pilih salad jadi cemilan.

dari gambar, udah nyata sih ini enaknya, bikin ngiler

Reply
avatar

Add your comment EmoticonEmoticon