4 Destinasi Wisata Bali yang Tetap Bisa Dikunjungi Saat Musim Hujan - Ardian Kusuma

A blog about lifestyle and photography

Latest Update
Fetching data...

Tuesday, November 20, 2018

4 Destinasi Wisata Bali yang Tetap Bisa Dikunjungi Saat Musim Hujan

4 Destinasi Wisata Bali yang Tetap Bisa Dikunjungi Saat Musim Hujan

Bulan November ini sudah memasuki musim penghujan. Tentu saja bagi sebagian orang, hujan adalah halangan untuk berwisata. Namun tidak bagi wisata di Pulau Dewata Bali. Di Pulau Dewata Bali, banyak destinasi wisata yang tetap hidup dan ramai di musim apapun, termasuk juga musim hujan. 

Pulau Dewata Bali memang primadona destinasi wisata. Segala sudut Bali adalah destinasi yang menarik untuk dikunjungi. Sebagai orang yang haus akan pesona Indonesia, Pulau Dewata Bali wajib ada di list agenda liburan kita. 

Nah, bagi yang terpaksa untuk liburan ke Pulau Dewata Bali di musim penghujan. Saya memiliki beberapa rekomendasi destinasi yang menarik. Destinasi tersebut tidak mati saat hujan, tetap ramai oleh para wisatawan. Beberapa destinasi tersebut adalah:

1. Wisata Kuliner Jimbaran

Jimbaran adalah salah satu pantai di Pulau Dewata Bali yang terkenal dengan banyaknya restoran seafood menggoda selera. Menikmati Jimbaran sangat cocok dilakukan saat matahari terbenam karena pantai ini langsung menghadap ke barat. Selain dapat menikmati matahari terbenam, di Jimbaran kita dapat menyaksikan pesawat yang datang maupun pergi dari Pulau Dewata Bali karena lokasi ini sangat dekat dengan bandara I Gusti Ngurah Rai.

Walaupun di musim penghujan, Jimbaran tidak pernah sepi oleh pengunjung. Di beberapa restorannya pun sudah memiliki fasilitas indoor yang tetap menghadap ke pantai. Musim hujan bukan halangan untuk menikmtai seafood yang lezat. 

2. Belanja di Pasar Sukawati 

Disinilah tempat untuk membeli oleh-oleh dengan harga murah di Pulau Dewata Bali. Pasar Sukawati berada di Kabupaten Gianyar Bali. Pasar ini buka dari pagi hingga sore hari. Di pasar Sukawati kamu dapat membeli kerajinan khas Pulau Dewata Bali seperti manik-manik, pakaian tradisional, tas, lukisan, patung kayu dan lain-lain.

Tak perlu khawatir kehujanan karena lokasi pasar ini sebagian besar berada indoor dan sudah tertata dengan rapi sehingga membuat wisatawan nyaman saat berbelanja.

3. Mengunjungi Museum di Bali

Banyak museum yang dapat kita kunjungi di Pulau Dewata Bali mulai dari museum yang bergaya modern hingga museum yang menceritakan kehidupan Pulau Dewata Bali saat masa lalu. Beberapa museum yang terkenal adalah Bali Shell Museum, Dream Museum Zone, Museum Antonio Blanco, dan Museum Le Mayeur.

Uniknya museum yang berada di Pulau Dewata Bali rata-rata memiliki bercita rasa seni tinggi, khususnya soal desain arsitektur. Tentu saja mengunjungi museum saat musim hujan bukanlah halangan karena hampir semua museum tersebut berada dalam suatu gedung.

4. Surfing

Yup, surfing tetap bisa dilakukan walaupun saat musim penghujan di Pulau Dewata Bali. Pantai di sebelah timur Pulau Dewata Bali seperti Pantai Sanur, Pantai Nusa Dua dan Pantai Serangan adalah pantai yang sangat menyenangkan untuk surfing di musim penghujan. Namun perlu diperhatikan juga soal petir. Apabila kondisi cuaca terlalu ekstrim, lebih baik menunggu sampai sedikit mereda.

---

Tidak ada yang bisa mengalahkan pesona Pulau Dewata Bali soal destinasi wisata, walaupun dalam musim penghujan sekalipun. Di musim penghujan, Pulau Dewata Bali masih memiliki destinasi-destinasi yang tidak pudar keramaiannya. Khusus musim penghujan juga punya nilai tersendiri bagi wisatawan karena biasanya harga-harga akomodasi cenderung murah saat waktu tersebut.

Segeralah cari tiket pesawat ke Bali tanpa memikirkan musim apapun. Tetapi apabila ingin harga tiket pesawat murah, carilah saat musim penghujan. Dan musim penghujan tidak akan memudarkan pesona wisata di Pulau Dewata Bali.

Nah, biar gampang cari tiket pesawatnya. Cobalah pakai Pegipegi. Pegipegi memiliki tampilan pencarian tiket pesawat yang mudah dan jelas harga paling murahnya. Selain dapat mencarikan tiket pesawat termurah, di situs Pegipegi terdapat informasi penting untuk para wisatawan seperti tips saat di lokasi tujuan.

1 Comments

Iya musim hujan bukan alasan untuk tidak mengunjungi Bali. Karena banyak tawaran untuk segala cuaca di sana :)

Add your comment
EmoticonEmoticon