Paket Menu Selayang Pandang untuk Warga Jogja dari Sekar Kedathon

11/06/2018
Paket Menu Selayang Pandang untuk Warga Jogja dari Sekar Kedathon

Menuju daerah Kotagede biasanya membuat saya membayangkan kemewahan masa lalu. Banyak rumah-rumah tinggi nan mewah berada di bantaran kali Gajah Wong -sungai yang melintasi wilayah Kotagede. Rumah-rumah mewah tersebut berarsitektur Jawa Kolonial yang bercitarasa megah.

Beberapa rumah masih difungsikan, kebanyakan untuk tata usaha niaga. Perak adalah komoditi yang banyak ditawarkan di daerah rumah mewah Kotagede ini. Sebelum melewati jembatan masuk wilayah Kotagede dari daerah barat. Ada satu bangunan mewah bertuliskan restoran Sekar Kedhaton yang menjadi perhatian saya.

Tidak banyak memang rumah mewah nan megah tersebut dialihfungsikan sebagai restoran. Sekar Kedhaton menjadi pembeda yang paling terlihat karena memasang nama restorannya dengan plakat yang cukup besar. Seusai membeli perak di toko sekitarnya, Sekar Kedhaton bisa menjadi tempat untuk melepas lelah atau memuaskan hasrat tubuh yang mulai lelah karena kekurangan asupan energi.

Sekar Kedhaton adalah restoran yang menyajikan berbagai menu masakan nusantara dan barat. Desain interiornya bernuansa Jawa dan Kolonial. Jawa karena pintu masuknya sedikit mirip dengan pintu gerbang Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Namun di sisi lain, terdapat tangga melingkar yang khas dengan bangunan-bangunan eropa.

Paket Menu Selayang Pandang untuk Warga Jogja dari Sekar Kedathon

Sering menyajikan hidangan khas Jogjakarta membuat restoran Sekar Kedhaton ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda. Kalau biasanya para pelanggan mereka adalah wisatawan baik domestik (non-Jogja) maupun manca-negara kini restoran yang sudah beroperasi selama 13 tahun di salah satu toko perak terkenal di Kotagede tersebut ingin mempersembahkan paketan menu untuk warga masyarakat Jogjakarta.

Paket menu tersebut bernama Selayang Pandang. Dengan harga hanya Rp119.000/pax sudah dapat menikmati sajian nusantara secara all you can eat alias makan sepuasnya. Khusus untuk warga masyarakat Jogja yang menunjukan KTP saat melakukan pembayaran maka akan diberikan potongan diskon sebesar 30%.

Selayang Pandang ini menghadirkan menu nusantara yang khas dari daerahnya masing-masing. Minggu lalu saya kebetulan mendapatkan jatah menu masakan Bali. Minggu depan bocorannya adalah menu masakan dari Sulawesi. Minggu depannya lagi akan berbeda setiap minggunya. Sebagai pelanggan, kalian akan mendapatkan kejutan menu baru setiap minggunya.

Paket Menu Selayang Pandang untuk Warga Jogja dari Sekar Kedathon

Paket Menu Selayang Pandang untuk Warga Jogja dari Sekar Kedathon

Mendengar menu masakan Bali tentu saja tidak jauh-jauh dari sate lilit dan menu-menu lain dengan bumbu yang beraroma kuat. Favorit saya tidak lain dan tidak bukan memang hanya sate lilit. Karena sangat jarang menu sate dengan bahan baku daging cincang dan parutan kelapa itu ada di Jogjakarta. Sebagai warga Jogja, restoran Sekar Kedhaton membantu hasrat saya menyantap sate lilit. Tidak hanya 1 atau 2 tusuk saja namun sepuasnya.

Paket Menu Selayang Pandang untuk Warga Jogja dari Sekar Kedathon

Kiranya apabila kalian warga Jogjakarta yang ingin merasakan menu nusantara dengan diskon 30% dengan hanya cukup membawa tanda pengenal KTP, restoran Sekar Kedhaton adalah pilihan yang bijak. Rasa masakan enak, menunya komplit dan variatif. Ingat, Sabtu akhir pekan depan adalah masakan dari Sulawesi. tak sabar saya ingin merasakan Coto Makassar atau Pallubassa.

Tabik.

Sekar Kedhaton Restaurant
Jl. Tegal Gendu No. 28, Kotagede, Kota Yogyakarta
Daerah Istimewa Yogyakarta 55173

Share this

Seorang blogger yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan di sebuah Universitas Swasta di Yogyakarta. Hobi jalan-jalan di akhir pekan, makan-makan enak dan terkadang olahraga bersepeda agar hidup seimbang.

Related Posts

Previous
Next Post »